Beranda Kilas Berita Polres Meranti Memiliki Anggota Pengendali Massa,Lakukan Latihan Rutin.

Polres Meranti Memiliki Anggota Pengendali Massa,Lakukan Latihan Rutin.

BERBAGI

Buser 24 com. Meranti. Pihak kepolisian Polres Meranti memiliki anggota pengendali massa (Dalmas) dan program rutin ini merupakan dari Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Meranti.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto SIK melalui Kasat Sabhara Polres Meranti AKP Ermanto SH bahwa giat Dalmas ini merupakan program rutin dari Sat Sabhara Polres Meranti, pelatihan kepada anggota yang mana bila menghadapi unjuk rasa, anggota Dalmas sebagai pengendali massa yang bergerak dalam ikatan kesatuan untuk mencegah massa masuk suatu lokasi.

“Kita berikan pelatihan kepada anggota secara rutin, dan kegiatan latihan Dalmas ini rutin dilakukan di Mapolres Meranti,” ujar Ermanto.

Disampaikannya, kalau kegiatan latihan Dalmas tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan skill anggota Sat Sabhara terkait dengan penanganan kegiatan aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti. 

“Ini berguna untuk mengingatkan kembali ilmu yang telah di dapat selama pendidikan sehingga semua anggota Sabhara yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghadapi semua tantangan dalam bentuk ikatan kesatuan,” jelas Ermanto.

Ditambahkan Kasat Sabhara, kalau tugas dari Satuan Samapta Bhayangkara merupakan unsur pembantu pimpinan dan pelaksana staf polres yang berada dibawah kapolres bertugas menyelenggarakan atau membina fungsi kesamaptaan kepolisian atau tugas umum dan pam obyek khusus, termasuk pengambilan tindakan pertama di TKP dan penanganan tindak pidanan ringan.(zamri).