Beranda SOSIAL BUDAYA Polres Mateng Perketat Operasi Yustisi Jelang Natal dan Tahun Baru

Polres Mateng Perketat Operasi Yustisi Jelang Natal dan Tahun Baru

BERBAGI

Buser24.com, Mamuju Tengah (Sulbar) – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Resor (Polres) Mamuju Tengah (Mateng) memperketat operasi Yustisi. Ini dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru serta memperkecil peluang potensi penyebarannya covid-19 di Kabupaten Mamuju Tengah.

Operasi Yustisi kali ini dilakukan secara serentak, dengan mengikut sertakan personel dari Polres Mateng, Brimob dan Satpol PP. Sedangkan untuk lokasi operasi yustisi kali ini di pertigaan jalan poros desa topoyo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Rabu (23/12/2020).

Kabag Sumda Polres Mateng, Kompol Haeruddin mengatakan, operasi yustisi ini sebagai tindak lanjut dari Program Pemerintah, guna menertibkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid -19 (virus Corona) terutama penggunaan masker.

“Polres Mateng kembali gelar operasi yustisi, kegiatan ini guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif karena dipastikan aktifitas masyarakat akan meningkat menjelang hari raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,” kata Haeruddin.

Haeruddin menambahkan, sasaran operasi yustisi adalah kendaraan roda empat dan kendaraan muatan. Petugas melakukan pemeriksaan meliputi, pemeriksaan kendaraan dengan sasaran senjata tajam, bahan peledak, narkoba dan miras serta pemeriksaan surat dan kelengkapan kendaraan. Selain itu juga penertiban pelanggaran protokol kesehatan.

“Kita melakukan pemeriksaan kendaraan, yang disinyalir membawa senjata tajam, handak, narkotika dan miras. Selain itu kita juga melakukan pemeriksaan protokol kesehatan, dalam hal ini wajib menggunakan masker,” tutur Haeruddin.(Andi Hamsa)

Editor:AS