Beranda Kilas Berita Polisi Bersenjata Laras Panjang Amankan Gereja Saat Ibadah Paskah Di Meranti

Polisi Bersenjata Laras Panjang Amankan Gereja Saat Ibadah Paskah Di Meranti

BERBAGI

Buser 24 com. SELATPANJANG – Pengamanan sejumlah Gereja di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, diperketat. Puluhan personel polisi dan diantaranya bersenjata laras panjang tampak berjaga saat berlangsungnya ibadah Paskah di empat Gereja Kecamatan Tebingtinggi, Sabtu 3 April 2021.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengatakan, peningkatan keamanan ini dilakukan pasca aksi teror di Makassar dan Mabes Polri, untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror serupa di Kepulauan Meranti.

Pengamanan dimulai Kamis 1 April hingga Minggu 4 April besok.

“Dengan kehadiran polisi kita berharap jemaat yang melaksanakan Ibadah merasa aman dan nyaman,” kata Eko Wimpiyanto.

Pengamanan serupa, ujar Eko, juga dilakukan di seluruh gereja yang tersebar di beberapa kecamatan.

“Selama pelaksanaan pengamanan tidak ditemukan gangguan yang dapat mempengaruhi stabilitas sitkamtibmas, dan jemaat yang masuk ke Gereja juga mengikuti standar protokol kesehatan,” sebutnya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan tersebut karena telah menjalankan tugasnya dengan baik.

“Situasi saat ini menuntut kita harus lebih tanggap dan waspada sehingga harus lebih serius dalam melaksanakan pengamanan,” jelas mantan Kasubditregident Ditlantas Polda Riau itu.

Dia juga mengingatkan personel agar jangan membiasakan pola-pola pengamanan seperti biasa dalam menghadapi kejadian luar biasa.(zamri)

“Masih ada satu hari lagi yang harus kita amankan dalam rangkaian giat ibadah paskah ini. Jadi saya harap semua bisa melaksanakan tugas dengan baik,” beber Eko. (Humas Polres Meranti)