Beranda Kilas Berita Plt PMD Meranti Himbau Mantan Kades Untuk Kembalikan Aset Desa

Plt PMD Meranti Himbau Mantan Kades Untuk Kembalikan Aset Desa

BERBAGI

Buser 24 com. Meranti. Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Kepulauan Meranti Himbau Kepala Desa Nonaktif Kembalikan Aset Desa,karena tidak lamalagi  akan dilakukan Pilkades serentak sebanyak 25 Desa , (2/6/2021) diruang kerjanya.

Kepala Desa yang sudah habis masa jabatannya wajib mengembalikan aset desa, agar bisa digunakan pj kepala desa atau Perangkat desa untuk menjalankan aktifitas Didesa.

Disampaikannya lagi, sejauh ini aset desa yang dipergunakan kepala desa sifatnya hanya pinjam pakai selama menjabat sebagai kepala desa untuk menujang aktifitas desa.

kepala desa nonaktif yang masih mengunakan kendaraan dinas milik Desa agar segera dikembalikan, kata irmansyah.

Sejauh ini kita belum ada menerima laporan terkait Kepala Desa nonaktif yang tidak mau mengembalikan aset desa jika pun ada kita akan lakukan pemberitahuan terlabih dahulu agar bisa mengembalikan aset desa.

Jika ada oknum mantan kepala desa yang enggan mengembalikan aset desa maka kita akan lakukan pengambilan secara paksa,  dengan melibatkan Pihak Kecamatan, Desa , BPD, atau natik kita laporkan kepada bapak Bupati untuk langkah selanjutnya,(zamri)