Beranda NASIONAL Peserta UMKM, Aceh , Puas Pencerahan Managemen BNI, Unit P. Brandan.

Peserta UMKM, Aceh , Puas Pencerahan Managemen BNI, Unit P. Brandan.

BERBAGI

Buser 24 com l Langkat.(Sumut),

Bantuan UMKM Tahap ll kembali disalurkan Pada April 2021,masing-masing peserta menerima uang bantuan sebesar Rp.1.2 juta.Namun Masyarakat penerima uang bantuan dari Pemerintah tersebut sangat dibingungkan.

Setelah Nomor NIK Kartu Tanda Penduduk (KTP) Penerima,di- Cek melalui HP.Adroid mereka masing – masing telah terdaftar,namun masih terblokir.
Untuk memastikan keapsahan Pencairan uang bantuan tersebut.warga penerima di Isukan harus datang ke Bank BNI Yunit Pangkalan Brandan.

Seperti yang di Sampaikan Yusman Novita 37 warga Paya kulbi Kecamatan Karang Baru.
Kabupaten Aceh Tamiang.Kapada,Buser 24 Com, Langkat, (Sumut),pada, Senin (26/4/21).

Wanita 37 tahun ini didampingi 18 peserta penerima UMKM asal Aceh Tamiang yang lainnya saat berada di Bank BNI Jalan Tamrin Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat,mengatakan Selama ini “kami menerima Informasi dari mulut ke mulut,

“Kami datang Ke Bank ini sudak yang ke 3 kalinya kata para Ibu Rumah Tangga (IRT) ini .datang pertama “kami di arahkan Satpam harus ke BSI di langsa Kemudian Satpam Bank BSI mengarahkan “kami Ke BNI Lokseumawe dari lokseumawe “kami di Arahkan lagi Ke BNI Pangkalan Brandan,terkesan seperti dipermainkan layaknya seperti ” Bola “,

Maka hari ini,Senin “kami kembali datang ke Kantor BNI ini.Akhirnya “kami dapat bertemu langsung dengan Pimpinan Bank.Pak EDU maka setelah mendapatkan penjelasan dari Beliau “kini kami merasa puas,atas pencerahannya, karna selama ini “kami hanya mendengar Isu yang tidak jelas sehinga “kami sempat terombang ambing.kata Para IRT asal Aceh Tamiang ini.

Manager Kantor Yunut BNI Pangkalan Berandan di Ruanganya menjelaskan.
sampai saat ini “Kami belum ada petunjuk dari pimpinan,saya juga telah menghubungi Kantor Bank BNI
Lokseumawe .tapi penyaluran uang UMKM untuk Daerah Aceh menurut mereka belum ada jadwalnya.

Manager BNI dihapan Yusman Novita juga mengecek Rekening yang bersangkutan ternyata Rekening juga Masih Kosong.maka “saya minta kepada
Peserta UMKM dari Aceh tamiang tidak
Usah datang lagi karna kalau pun Uang
Ibu – Ibu,telah tersalurkan,tentu yang berkompeten akan mencairkannya,melalui Bank BSI di Aceh Kata EDU.

Mendengar, penjelasan dari pihak manegemen BNI P. Brandan tersebut, Yusman Novita, mewakili rekan peserta UMKM dari Wilayah Aceh, ” Saya merasa Puas pencerahan dari Pak, Edu, jadi kamipun tidak ber-andai, andai, ” paparnya.

Reporter : Syafii Eppendi Gultom.