Beranda NASIONAL Pertarungan Sengit Merebutkan Jabatan Datok Penghulu Kampung Paya Kulbi, Azis Abdullah Unggul...

Pertarungan Sengit Merebutkan Jabatan Datok Penghulu Kampung Paya Kulbi, Azis Abdullah Unggul 458 Suara

BERBAGI
Buser24.com | Aceh Tamiang.
Pemerintahan Kampung Paya Kulbi  kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Menggelar Pesta Demokrasi pemilihan Datok Penghulu (Kades – Red) masa periode 2021 – 2027, pelaksanaan pemilihan tersebut yang berlangsung dilapangan Bola kaki, Rabu (24/03/2021/.
dari hasil pantauan awak media Buser24.com Pada pelaksanaan Pildatok dilapangan, terlihat sangat antusias masyarakat setempat berbondong – bondong mendatangi TPS (Tempat Pemungutan Suara) guna melakukan pencoblosan untuk memberikan hak suaranya terhadap masing – masing dari calon Datok Penghulu (Kades – Red).
Dalam pesta Demokrasi pemilihan calon Datok Penghulu (Kades) Kampung Paya Kulbi khususnya diikuti oleh 5 Orang Kandidat bertarung merebutkan jabatan Sebagai Datok penghulu diantaranya “Tugiman dengan Nomor 1(Satu), Azis Abdullah, S.Sos Nomor urut 2 (Dua), Samsul Yusri Nomor Urut 3 (Tiga) Dan Nomor Urut 4 (Empat) Bunyaman Serta M.Juned Menduduki Nomor Urut 5 (Lima)”.
Disamping itu, Dari hasil Data yang diperoleh oleh awak media melalui pihak P2DP, Sebanyak 926 DPT (Daftar Pemilihan Tetap) yang tetdaftar, namun hanya 793 yang memberikan hak pilihnya terhadap 5 Kandidat sebagai Calon Datok penghulu.
Selanjutnya, Seusainya dalam Melakukan Pemungutan Suara yang dilakukan oleh pihak P2DP , tapatnya pada pukul 14.00 Wib Dilakukannya penghitungan suara, hingga berakhir sekira pukul 17.15 Wib, Dari penghitungan Suara yang dilakukan, Nomor urut 1 atas  atas nama Tugiman mengumpulkan suara sebanyak 22 Suara, Nomor Urut Dua atas Nama Azis Abdullah, S.Sos memperoleh suara dari pendukungnya sebanyak 458 Suara, Selanjutnya disusul dengan Nomor Urut 3 atas nama Syamsul Yusri mendapatkan suara sebanyak 30 Suara, Sedangkan Nomor Urut 4 atas Nama Bunyaman memperoleh Suara sebanyak 265 Suara, Dan M. Juned dengan Nomor 5 hanya memperoleh Suara sebanyak 14 Suara. Dan Surat suara yang sah dari penghitungan suara sebanyak 788 Kertas Suara, sedangkan terdapat  6 Kertas Suara  yang tidak sah atau rusak.
Dalam pertarungan Suara terhadap 6 Kandidat sebagai calon Datok Penghulu, Dari hasil Mutlak penghitungan Suara dimenangkan oleh  Azis Abdullah, S.Sos memperoleh suara terbanyak 458 Suara, Dan kembali menjabat sebagai Datok Penghulu terpilih periode 2021- 2027, Sedangkan Suara terbanyak ke – 2 (Dua) Diraih oleh Bunyaman nomor Urut 4 (Empat) memperoleh Suara sebanyak 265 Suara.
Dari hasil pantauan, Pelaksanaan pesta Demokrasi pemilihan Datok penghulu Kampung Paya Kulbi berlangsung aman dan kondusif, serta dihadiri oleh Unsur SKPK Karang Baru, Pendamping Lokal Desa (PLD) serta Masyarakat setempat.
Reporter : Andi.