Beranda NASIONAL Peringati Puncak HUT ke 21, DWP Langkat Santuni 60 Anak Yatim

Peringati Puncak HUT ke 21, DWP Langkat Santuni 60 Anak Yatim

BERBAGI

Buser24.Com | Langkat (Sumut).

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat menggelar acara puncak HUT ke 21 DWP tahun 2020, dengan memberikan santunan kepada 60 anak yatim, tali asih kepada 2 orang ahli waris dari anggota DWP, serta menyerahkan cendramata kepada pengurus DWP yang memasuki masa purna bhakti, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (16/12/2020).

Ketua panitia acara Ny. Muliyono, menjelaskan pada laporannya, dari 60 anak yatim yang menerima, santunan untuk 30 orang dari DWP Langkat dan 30 orang dari penasehat DWP Langkat Ny.Terbit Rencana. Sementara 2 orang ahli waris dari Almarhumah Ny. Subiyanto dan Ny. Rizal Gunawan Gultom. Sedangkan cendramata diberikan kepada Ny. Tambeng.

Untuk rangkaian acara, sambung Ny.Muliyono, diawali pemotongan Kue Tart oleh penasehat DWP dan ketua DWP Langkat Ny. Indra Salahudin. Dilanjutkan sosialisasi perkembangan covid 19 dan pembagian masker berlogo DWP kepada seluruh anggota DWP. Masker diberikan secara simbolis oleh penasehat DWP dan ketua DWP Langkat kepada Ny. Eka Depari, Ny. Syaiful Abdi, Ny. Iskandarsyah, Ny. Sadikun, Ny. Ihsan Aprija dan Ny. Zulfan Effendi.

“Acara juga diisi dengan melakukan senam otak, bertujuan untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan kinerja otak pengurus DWP. Serta mengadakan kuis, oleh penasehat DWP dengan hadiah 1 orang Rp1 juta, bagi yang berhasil menjawab,” ungkapnya.

Selanjutnya, penasehat DWP Langkat mengucapkan selamat ulang tahun kepada DWP, serta menginstruksikan agar DWP Langkat terus melakukan perbuatan baik dan bermanfaat untuk pribadi organisasi dan kepada semua orang, terlebih pada masa pandemi covid 19.

“DWP harus berperan aktif dalam pembangunan serta memberikan arti penting terlaksananya pembangunan lahir dan batin bagi keluarga, daerah dan bangsa,” imbuhnya.

Serta mengajak, agar DWP Langkat dan seluruh wanita Langkat, khususnya kaum ibu. Menguatkan perhatian penggunaan media sosial dengan bijak dan tepat. Serta menggiatkan untuk mengukuhkan diri sebagai ibu sejati, yakni sebagai istri ASN dan ibu rumah tangga, untuk selalu mengedepankan kepentingan keluarga disetiap saat.

“Ingat salah satu peran DWP , sebagai pendidik keluarga, Maka semestinya setiap pribadi kita harus bertanggung jawab terhadap ketangguhan keluarga, guna melahirkan generasi yang berkualitas dan cerdas,” ujarnya.

Sedangkan ketua DWP, mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota DWP langkat untuk terus bergerak, kreatif dan berkarya. Baik bagi keluarga, organisasi maupun bangsa. Sesuai tema Hut yang diusung, yakni peran DWP dalam pemberdayaan perempuan di era digital, untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia.

“Tema ini untuk menjadi catatan kritis dan implementatif DWP Langkat, dalam mengeksekusi program –program kerja kedepan, terutama dalam menyiapkan SDM DWP yang berkompeten dan berdaya saing global, sebagai dituangkan dalam misi organisasi,” terangnya.

Turut hadir segenap pengurus dan anggota, sejumlah pengurus PKK Langkat dan undangan lainnya.

 

Reporter : REDAKSI