Beranda NASIONAL Peringati HDKD Tahun 2020, Lapas Lubuk Pakam Bagikan Masker Dan Hand Sanitizer

Peringati HDKD Tahun 2020, Lapas Lubuk Pakam Bagikan Masker Dan Hand Sanitizer

BERBAGI

Buser24.com, Lubuk Pakam :

Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 75 tahun, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Pakam mengadakan pembagian Masker dan Hand Sanitizer kepada masyarakat dan pengguna jalan di sekitar Lapas Lubuk Pakam.

Masker dan Hand Sanitizer tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar Lapas, dan masyarakat pengguna jalan yang dipusatkan di Jalan Sudirman, Kelurahan Lubuk Pakam. Senin (02/11/2020) pagi.

Kepala Lapas Lubuk Pakam, Hudi Ismono, AMd.IP, SH, MH mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2020 yang bertajuk “KumHAM Peduli, KumHAM Berbagi”, serta gerakan serentak basmi Covid-19.

“Melalui kegiatan yang dilaksanakan ini, diharapkan akan menjadi sarana untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di sekitar Lingkungan Lapas Lubuk Pakam” kata Hudi, seusai acara tersebut.

Masih di tempat yang sama, Kasi ADM Kamtib, Erwin Siregar, AMd. IP, SH selaku Ketua Satgas Covid-19 Lapas Lubuk Pakam menambahkan, bertepatan dengan masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia. Dia menghimbau seluruh Masyarakat termasuk Pegawai Lapas agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktifitas.

“Mari bersama-sama kita laksanakan 3 M (Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) untuk mewujudkan Indonesia yang sehat dan berkualitas,” pesan Erwin dalam himbauanya.

Sementara, menanggapi hal itu salah satu warga sekitar yang mendapatkan Masker dan Hand Sanitizer menyampaikan apresiasi kepada Lapas Lubuk Pakam atas kepedulian terhadap publik. Menurutnya, masker dan Hand Sanitizer sangat bermanfaat.

“Kami sebagai masyarakat sangat berterima kasih kepada Lapas Lubuk Pakam,” tandas pria paruh baya yang mengaku pulang dari mengantar sang istri ke pasar, seraya tersenyum sumringah.

(L Bagus)