Beranda Kilas Berita Penyemprotan Disifektan Di Area Pasien Positif Covid 19 Desa Sei Putih

Penyemprotan Disifektan Di Area Pasien Positif Covid 19 Desa Sei Putih

BERBAGI

Buser 24 com. Galang. Petugas Tim Covid 19 Pukesmas Galang yang dibantu oleh Tim relawan lawan Covid-19 Desa Sei Putih Kecamatan Galang Rabu (12/05/2021) melakukan penyemprotan disinfektan di area pasien Covid-19 setelah ada warga Dusun IX Desa Sei Putih yang positif Swab COVID-19.

Kepala Desa Sei Putih Sanmaidi mengatakan, “kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari temuan kasus pasien dengan positif covid-19 di dusun lX dan dusun Vlll Desa Sei putih Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang”, katanya.

Dalam melakukan penyemprotan disinfektan tim relawan lawan covid-19 Desa Sei Putih menggandeng Tim Medis Dari Pukesmas Galang dan dibantu perangkat Desa Selain penyemprotan, tim juga melakukan sosialisasi mengenai pemahaman Covid-19 ke masyarakat

Selain area rumah pasien Covid-19, tempat yang disemprot di antaranya area publik seperti tempat-tempat ibadah dan kantor balai desa. Tak ketinggalan,  semua jalan desa juga disemprot dengan disinfektan. “Hari ini kita laksanakan penyemprotan di rumah pasien Covid-19, semua jalan desa, tempat-tempat ibadah, dan kantor desa” Kata Kades Sanmaidi.

Lebih Lanjut Kades Sei Putih Mengatakan
Anggota gugus tugas lainnya yang ikut hadir Selain penyemprotan dan sosialisasi, keluarga yang terpapar juga akan dilakukan rapid test oleh tim medis dari Puskesmas tuturnya.

Kami Bersama Tokoh Masyarakat, Babinsa, Bidan Desa, pihak Pemerintah Desa dan juga tim relawan akan terus memberikan edukasi kepada warga sekitar agar tidak ada stigma buruk terhadap korban virus Covid-19. Dan saat ini keluarga yang terpapar juga sedang menjalani isolasi mandiri,” jelasnya