Beranda FAKTA & PERISTIWA Penjaringan Kepala Dusun I Pasiran Jadi SorotanT “Tau Nama Camat Gebang Salah...

Penjaringan Kepala Dusun I Pasiran Jadi SorotanT “Tau Nama Camat Gebang Salah Satu Calon Terancam Gugur”

BERBAGI

Buser24.com | Langkat. ( SUMUT).

Transparansi dalam layanan terhadap masyarakat saat ini,seakan hal yang tidak lagi menjadi hal wajib untuk di terapkan di tengah masyarakat.

Tampa terkecuali dalam pemilihan dan penjaringan kaur Desa Pasiran,Kecamatan Gebang,Kabupaten Langkat menjadi perhatian dan sorotan masyarakat Dusun I.

Sedikit nya ada 4 orang warga yang menyampaikan unek -uneknya kepada wartawan “Darsih ( bukan nama sebenarnya) yang rela keluar dari kampung untuk bertemu wartawan guna menyampaikan hal tersebut, “walaupun pada dasar nya, mereka malas ribut yang dikarenakan¬† merasa masih dalam satu ikatan keluarga di dalam Dusun I Pasiran.

“namun karena terkesan di bodoh – bodohin ,akhir nya mereka buka suara, namun minta nama mereka tidak di catut dalam berita, gak enak sama warga lain”,cetusnya.

“Dari awal penjaringan transparansi tidak di laksanakan oleh panitia yang ada¬† di Desa Pasiran dalam pemilihan Kepala Dusun I, yang memasuki masa usia lebih dari 60 Tahun.

Selanjutnya, Setelah dipertanyakan ke Kepala Desa, Barulah di lakukan pembentukan panitia penjaringan setelah di desak, tapi itupun tidak ada di sampaikan lewat lisan maupun tulisan baik dalama pertemuan di wirit Yasin maupun pengumuman di warung kopi yang terkesan alias tertutup informasi.

“Di sebut – sebut, sewaktu wawancara di Balai Desa Pasiran, oleh panitia penjaringan dari Kantor Kecamatan Gebang, yang di wakili oleh Kaur dan Staf PMP , dikarenakan tidak tau nama Camat Gebang, salah satu calon Kadus terancam digugurkan.

hal itu, dibeberkan oleh Darsih salah seorang warga Dusun I Pasiran yangdi amini oleh 3 warag lainnya, Jumat (19/2/2021) sekira pukul 10.30 wib, di Dusun I Tegal Rejo Kelurahan Pekan Gebang di salah satu rumah warga yang masih famili ke 4 warga tersebut.

Upaya konfirmasi wartawan di lakukan,
Menurut informasi yang berkembang di seputaran Rumah dinas Camat Gebang, keterangan warga sekitar tidak pernah di tempati Camat Gebang, bahkan masuk kantor aja jarang. Ketika di konfirmaasi, Camat Gebang tidak berada di tempat. Dan secara kebetulan yang biasa nya ada, Sekcam tidak berada di tempat. Di WA pun Sekcam nya tidak membalas, cari tau no WA Camat tidak ada yang tau.

Kusmano, S.sos Kasi PMP ketika di WA pun tidak ada balasan. Rismanto alias Aris Staf PMP kantor Camat Gebang ketika di kompirmasi mengatakan, kompirmasi aja langsung ke Kusmano “kata Aris singkat, padahal pertanyaan sudah di lengkapi photo dan gambar kompirmasi.

Disamping itu, Kepala Desa Pasiran Darwin Sembiring, SH ketika di kompirmasi terkait transparansi panitia penjaringan Desa Pasiran mengatakan “Jangan lah masalah yang kecil di besar besarkan, untuk Desa Pasiran panitia penjaringan nya Isa Sekdes, saya tidak ikut campur, saya aja pun duduk di luar, tidak saya campuri, kalau warga keberatan silakan datang ke kantor desa langsung, karena waktu itu dua calon kadus tidak ada yang keberatan dan kedua nya menerima dengan legowo, Jadi masalah ini tidak perlu di besar besarkan lagi”,Cetus Kades dengan Gamblang.

Kades mengatakan lagi “karena hasil nya tinggal menunggu rekomendasi dari Camat Gebang mengatakan “,saya tidak mencampuri dan berusaha untuk netral, namun ketika di tanyakan hasil penilaian tidak mau menunjukkan berkas hasil ujian kadus, dan berusaha mendesak siapa nara sumber wartawan.

Darwin Sembiring, SH mengakui penjaringan sudah melalui prosudur pembentukan panitia penjaringan yang benar, menurut nya dari tahapan pengumuman dan undangan dan seleksi ujian sudah di lakukan, tinggal menunggu rekomendasi Camat Gebang.

Terkait salah seorang calon kadus bekerja di Puskesmas Gebang sebagai supir ambulans dan bagaimana dia nya membagi waktu kerja, dalam melayani masyarakat, terlebih selama ini bertempat tidak tinggal di Batang Serangan. Dr. Sri Williem Br.Sembiring ketika di kompirmasi tidak memberikan jawaban baik telp maupun WA.

Reporter : AYR