Beranda SOSIAL BUDAYA “Pengurus PBB DPC Karo dan PAC Berastagi, Mengunjungi Dan Memberi Tali Asih...

“Pengurus PBB DPC Karo dan PAC Berastagi, Mengunjungi Dan Memberi Tali Asih Bagi Rosa Sinaga”

BERBAGI

Buser24.com, Berastagi- Pengurus DPC PBB Kabupaten Karo dan Pengurus PAC Berastagi Mengunjungi rumah kediaman Rosa Br Sinaga (21 Thn) yang terus berjuang melawan penyakit lupus yang dialami, yang beralamat di Dusun V Gang Rukun, Desa Rumah Berastagi, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Selasa (22/12/2020) sekira pukul 18:30 WIB.

Dalam kunjungan keluarga besar PBB Karo, turut dihadiri oleh Ketua DPC Karo Andreas Tarigan, Wakil Ketua DPC Karo Singkat Sigiro, Wasekjen DPC Karo Herman Tarihoran, Sekjen Ketua PAC Berastagi Mburak Ginting, Sekjen PAC Berastagi Budi Simamora, Dan Sekitar 200 Rekan Juang PBB DPC Karo dan PAC Berastagi.

Di sela-sela kunjungan, Ketua DPC Karo Andreas Tarigan mengatakan kepada keluarga Rosa Br Sinaga :”Adapun kedatangan PBB Karo, merupakan wujud dari rasa kepedulian dan prihatin yang dialami Rosa Br Sinaga, kami turut memberi dukungan penuh terutama doa, agar Adek kita Rosa Sinaga Lekas sembuh dari penyakit nya, dan berharap kepada ibu Rosa selalu semangat dan tetap sabar serta berdoa kepada Tuhan untuk kesembuhan Rosa,” paparnya.

Dalam kunjungan tersebut, Sekjen PAC Berastagi Budi Simamora, mengatakan :”Agar Ibu Rosa , Rumondang Boru Naibaho, tetap kuat, semangat dan sabar atas perjuangan Rosa yang melawan penyakit yang dialami, dan tetap berdoa agar cepat sembuh,”ungkapnya.

“Dari informasi yang diketahui awak media, Bahwa Rosa Br Sinaga telah tiba dikediaman orang tuanya diberastagi, pada hari Sabtu malam (19/12/2020) dengan kondisi baik, sehat, tetapi masih lemah secara fisik, dan untuk komunikasi lancar, makan dan minum teratur”.

“Setelah 2 hari dikediaman orang tuanya, tepat pada hari Senin malam tanggal 21/12/2020, Keadaan Rosa Br Sinaga mulai kambuh penyakit nya, seperti : Tidak makan seharian, berkomunikasi tidak bisa lagi, dan bertingkah aneh jalan-jalan sendiri ditengah malam, dan selalu berusaha melukai diri nya, oleh karena itu Rosa Sinaga harus dijaga ketat oleh keluarga nya dan terkadang tidak tidur, demi keamanan Rosa Sinaga yang sering berusaha melukai dirinya”.

Saat diwawancarai awak media, ibu Rosa Sinaga, Rumondang Naibaho (51 Thn) mengatakan:”Terutama kami mengucapkan terimakasih atas kedatangan Pengurus PBB yang ada di karo, telah mengunjungi kami dan memberi dukungan penuh baik dari doa maupun materill, serta memberi kekuatan dan semangat bagi kami terutama Rosa,”paparnya.

Rumondang Menambahkan:”Karena kondisi Rosa Sinaga saat ini, sungguh menyedihkan dan harus kami jaga ketat, untuk rencana kami terlebih dahulu akan memanggil para pendoa dari salah satu gereja yang ada diberastagi, dan setelah itu kami akan membawa Rosa ke Rumah Sakit yang ada di Medan untuk perawatan lebih lanjut dan kesembuhannya,”bebernya.

Rumondang Menambahkan :”Kami berharap dukungan doa untuk semua pengurus PBB seluruh dunia, terutama yang ada dikaro, begitu juga seluruh masyarakat, agar mendoakan Rosa Sinaga agar lekas sembuh dari penyakitnya, karena saat ini Rosa masih terus berjuang melawan penyakitnya,”tutupnya.
(Nando Sagala)