Beranda DAERAH Pemerintah Desa Onohondro Laksanakan Pembagian Alat Pencegahan  Covid-19  T.A 2021

Pemerintah Desa Onohondro Laksanakan Pembagian Alat Pencegahan  Covid-19  T.A 2021

BERBAGI

Buser24.com, Nias Selatan: Pemerintah desa Onohondrö, Kec.Fanayama melaksanakan pembagian Peralatan Pencegahan Covid-19 kepada warga penerima manfaat hari ini, berjalan dengan aman dan sukses serta tetap mengikuti protokoler kesehatan, Kamis (10 Juni 2021) bertempat di halaman desa Onohondrö Kecamatan Fanayama.

Pada kegiatan ini turut hadir Kepala Desa Onohondrö Temajisokhi  Hondrö Beserta Aparat Desa, BPD, PLD, Tokoh Adat dan Rohaniawan.

Pada kesempatan ini melalui kata sambutan Ketua BPD mengatakan bahwa kita perlu bersyukur atas pertolongan Tuhan sehingga kita bisa berkumpul disini sebagai tanda kebersamaan dan kesatuan kita untuk menuju lebih baik kedepan, baik dari Kepala desa beserta aparat, unsur BPD, PLD, tokoh agama dan masyarakat. Walaupun kita merupakan jona hijau namun kita tetap ikuti istilah yang namanya lebih baik mencegah dari pada mengobati, dengan kesadaran masing – masing mulai dari keluarga kita, lingkungan, di gereja agar tetap mengingatkan mengikuti protokoler kesehatan. Serta jangan lupa mengonsumsi makanan bergizi karena dengan tubuh kita sehat dan kuat maka tubuh kita tidak mudah diserang penyakit atau virus, sehingga melalui pembagian alat ini dapat mengurangi penyebaran virus jika kita terus mengikuti Protokoler kesehatan.

Melalui arahan dan bimbingannya, Kades Temajisokhi Hondrö menyampaikan bahwa pembagian Alat Pencegahan Covid -19 ini merupakan Instruksi Kementerian Desa yang diatur dalam penggunaan anggaran dana desa tahun 2021 dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia, secara khusus di desa Onohondrö, bukan atas dasar kemauan pemerintah desa. Sumber anggarannya berasal dari Dana Desa sebesar 8% kurang lebih Rp.50 juta rupiah.

Pembagian alat ini kita laksanakan secara simbolitas di balai desa kepada perwakilan dusun karena mengingat protokoler kesehatan  yakni menghindari kerumunan. Nanti selanjutnya dibagikan oleh aparat  beserta para kadus di setiap dusun masing-masing.

Lebih lanjut Temajisokhi mengatakan bahwa sasaran yang 8% itu yakni untuk belanja Tissue, Sabun, Hand Sanitizer, Masker dan bahan untuk penyemprotan disinfektan, kebutuhan posko pencegahan covid-19.

Saya berharap agar alat Pencegahan covid-19 yang dibagikan ini dapat terus kita pakai dan tetap melaksanakan yang namanya 5 M yakni Mencuci tangan pakai sabun, pakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas seperti larangan mudik, pukas kades mengakhiri.

salah satu warga penerima manfaat atas nama Renata Laia mengatakan, Saya telah menerima alat pencegahan covid -19 dari pemerintah desa onohondrö seperti: Tissue, sabun, hand sanitizer dan masker, juga tidak lupa berterimakasih kepada pemerintah desa onohondrö atas perhatian mereka kepada kami warga dalam pembagian alat pencegahan covid ini semoga Tuhan memberkati  mereka. (Gasawa)