Beranda NASIONAL Pemdes Sei Putih Adakan Pengobatan Gratis Bersama Puskesmas Dan IKBI PTPN III

Pemdes Sei Putih Adakan Pengobatan Gratis Bersama Puskesmas Dan IKBI PTPN III

BERBAGI

Buser24.com, Galang :

kegiatan pengobatan gratis ini merupakan kegiatan rutin Pemerintahan Desa yang dilaksanakan setiap bulan sekali bekerja sama dengan Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskewsmas) Kecamtan Galang dan di dukung sepenuhnya oleh pihak manajemen PTPN III, Kebun Sei Putih melalui IKBI, kata Sanmaidi Kepada buser24.com.

“Pengobatan gratis ini dilaksanakan sebulan sekali dengan sasaran warga kita dari keluarga karyawan serta warga panti jompo Sei putih dan masyarakat. Sedangkan tenaga medis di datangkan dari Puskesmas Galang dengan di dampingi Tim PKK Desa dan Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN III, Kebun Sei Putih”, ucap Kades Sanmaidi.

Dalam mengimplementasikan program Pemerintahan Kecamatan Galang mengenai Gerak Bersama Galang Membangun (GBGM) – Galang Bersinergi di bidang sosial kemasyarakatan, Pemerintahan Desa Sei Putih melakukan pengobatan gratis kepada masyarakat Sei Putih, Senin (08/02/2021).

Dalam pelaksanaan pengobatan gratis tersebut, Pemerintahan Desa Sei Putih bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyakat (Puskesmas) Kecamatan Galang.

Menurut Kepala Desa, pengobatan gratis tersebut bertujuan untuk menjaga agar masyarakat tetap hidup sehat dengan melakukan berbagai kegiatan dalam upaya memberikan pelayanan dan penanganan kesehatan bagi warga masyarakat Desa Sei Putih.

“Sebagaimana program dan visi misi Bapak Bupati untuk menjadikan Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan serta program Pemerintah Kecamatan Galang mengenai GBGM dan Galang Bersinergi yang di usung Bapak Camat Asma Fitriyan Syukri, kegiatan pengobatan gratis ini akan terus kita tingkatkan pelayanannya”, kata Kades Sanmaidi.

Sementara itu, Ketua IKBI PTP Nusantara III, Kebun Sei Putih, Ny Efri Anita Yusrizal meminta kepada warga Desa Sei Putih, terutama warga dari panti jompo dan keluarga besar karyawan yang datang berobat gratis untuk tidak sungkan menceritakan penyakit atau keluhannya.

“Kepada ibu ibu dan bapak bapak yang berobat gratis hari ini supaya menceritakan keluhan penyakitnya kepada ibu dokter atau ibu bidan. Tidak perlu takut ataupun malu. Meskipun ini berobat gratis, tapi bukan berarti mutunya berbeda dengan berobat ke rumah sakit yang bayar. tutur Ny Anita Yusrizal.

Dalam kesempatan itu, Ketua IKBI Kebun Sei Putih juga mengajak warga Desa Sei Putih untuk tetap melaksanakan pola hidup sehat di masa pandemi Covid 19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kumpulan masa.

Sedangkan Mandor I Afdeling Satu Kebun Sei Putih, Hajali mendukung sepenuhnya program Pemerintahan Desa Sei Putih mengenai pengobatan gratis tersebut.

Hajali mengungkapkan rasa salutnya terhadap Pemerintahan Desa Sei Putih yang dipimpin Sanmaidi bersama Kader posyandu dan IKBI Sei Putih, yang mana ditengah padatnya kegiatan desa masih sempat untuk melaksanakan kegiatan sosial berupa pengobatan gratis. “Semoga sukses selalu buat Bapak Sanmaidi, Kepala Desa Sei Putih”, pungkas Hajali.

Pemantauan media buser24.com di lapangan, antusias masyarakat Desa Sei Putih untuk mengikuti jalannya pelaksanaan pengobatan gratis tersebut cukup tinggi. Warga yang datang berobat tidak hanya dari lingkunan perusahaan milik negara itu, tetapi juga warga desa tetangga sebelah juga turut mengikuti kegiatan pelayanan kesehatan tersebut.

Tim medis pengobatan gratis yang dilaksanakan di lapangan bola volly samping kantor Afdeling I PTP Nusantara III, Kebun Sei Putih itu di pimpin langsung oleh salah seorang dokter senior Puskesmas Galang, dr Heny Andriani dengan dibantu Bidan Desa Nur Fatimah Pohan, Tim PKK dan IKBI Kebun Sei Putih.(Mas Bagus)