Beranda FAKTA & PERISTIWA Pembangunan Box Culvert Desa Harapan Baru, Menuai Polemik Ditengah Masyarakat.

Pembangunan Box Culvert Desa Harapan Baru, Menuai Polemik Ditengah Masyarakat.

BERBAGI

Buser 24.Com I Langkat.(Sumut).

Sejumlah pembangunnan fisik Box Culvert, yang berada wilayah di Desa Harapan Baru Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, menuaiĀ  Polemik ditengah masyarakat setempat dan menjadi pembicaraan hangat, pasalnya, kucuran dana DD, ( Dana Desa – red. ) tahun anggaran 2020, silam diduga dianggarkan untuk membangun box culvert, di-Dusun, 2, 3 dan 4, dikerjakan Pada tahun 2021,keterlambatannya,kurang memuaskan dihati warga, karena tidak adanya penjelasan yang transparan, dari pihak pengelola kegiatan, yaitu TPK, Desa Harapan Baru.

Namun yang menjadi, persoalan dan gunjingan, adanya pembangunan satu yunit box culvert, terkesan semau gua, berada di -akses jalan Dusun IV, pisik bangunannya terlalu tinggi dengan ukuran 1 x 4 x I, sehingga menyulitkan pengguna jalan.

seperti penuturan Syamsul mengatakan ” Saya termasuk warga taat pajak dan mendukung sepenuhnya program Pemerintah, namun saya sangat kecewa dengan adanya pembangunan tersebut, biasanya saya lancar mengirim sejumlah air isi ulang kesejumlah langganan, kini terhenti, karna tidak bisa dilalui, akses jalannya, dibiarkan tanpa ditimbun”ujar Syamsul.

sembari berharap agar secepatnya ditimbun oleh pihak pengelola kegiatan.

Pisik pembangunan Box Culvert, dibangun dengan anggaran dana DD, tahun 2020,baru lalu, pagu anggaran tertera dipapan Plank Proyek, 20.169000.,namun ironisnya tahunnya tidak dibuat, ” entah menutupi sesuatu, namun yang jelasnya,demikian adanya.

Hasil investigasi buser 24.com.pada Kamis 8.April 2021,dilapangan, box culvert didusun 2 dan 3.yang rencananya akan dibangun, sepi, tak ada kegiatan, yang terlihat,batang kelapa yang teronggok.

Namun saat ingin kejelasan, dikonfirmasi, Gitok,selaku ketua TPK Desa Harapan Baru, Kamis, 8.April, 2021,”Saya lagi di-Sekoci, malam aja kita ketemu, ” ujar Gitok, menghindar.

Kepala Desa Harapan Baru, Herianto, ketika dikonfirmasi, Memang benar angaran pembuatan pisik box culvert, tahun 2020, namun karena sesuatu yang.mendesak,anggaran dialihkan keakses badan jalan, berupa penimbunan sertu diberbagai tempat, pada, 2021, bersumber dari anggaran DD, 2020,tahap III, Kades juga mengatakan, baru saja saya telpon Pak Gitok,namun tidak ada jawaban, ” ujar Kades, saat ditemui, pada Kamis, 8,April 2021.

Reporter : Syafii Eppendi Gultom