Beranda NASIONAL Peduli Sesama, DPD PKS Langkat Sambangi Korban Kebakaran Sekaligus Beri Bantuan ,

Peduli Sesama, DPD PKS Langkat Sambangi Korban Kebakaran Sekaligus Beri Bantuan ,

BERBAGI

Buser24.com | Langkat ( SUMUT).

Turut berpastisipasi Serta Peduli Sesama DPD PKS Langkat memberikan semangat dan perhatian juga bantuan serta sumbangan kepada korban kebakaran berupa paket sembako, baju bekas layak pakai, barang pecah belah, roti kering.,diserahkam langsung ke Posko Kebakaran , Sabtu ( 13/3/2021) sekira 16.15 Wib di halaman Kantor Lurah Lingkungan lll Sei Bilah, Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat.

Bantuan dan sumbangan terus berdatangan , dari kalangan masyarakat biasa, Komunitas hingga kalangan partaipun berdatangan gyna mengurangi beban masyarakat korban kebakaran..

Dari data korban yang di himpun sementara ada 14 rumah yang terbakar , ludes rata dengan tanah berjumlah 9 unit, 5 unit terdampak imbas kebakaran.Sedikit nya ada 15 KK yang mengalami korban kebakaran.

Turut hadir dalam kunjungan DPD PKS Langkat di antaranya, Aidir Syahputra Sekretaris Umum PKS Langkat yang juga Anggota DPRD Langkat, Asmalia Ketua Bidang Sosial PKS, Ansarullah Sekretaris BPC, Ketua DPC Sei Lepan Jumano, Tri Prasetio Ketua PKS Muda.

Azmalia, Sag sebagai Kabid Sosial DPD PKS Langkat di sela sela kesempatan menyampaikan,

Pada kesempatan ini DPD PKS Langkat turut prihatin atas terjadi kebakaran ini, korban kebakaran dapat bersabar menerima musibah ini.

Namun di sela – sela kesempatan keluhan masyarakat korban kebakaran selain rumah yang ludes terbakar, juga sangat mengharapkan secepat nya bisa terbangun,mengingat sebentar lagi memasuki Bulan Suci Ramadhan.

Di tambahkan juga menyangkut pendidikan anak sekolah yang menurut informasi pakaian, buku, tas,dan lain lain nya turut hangus terbakar, di harapkan ini menjadi perhatian Pemkab Langkat, tentu nya setelah melalui pendataan.

Turut hangus surat berharga seperti surat tanah, BPKB dan STNK menjadi permasalahan yang perlu di cari solusinya.

Bantuan mengatasi permasalahan terkait administrasi kependudukan nya yang terbakar Camat Babalan M. Iqbal Ramadhan, SE ketika di kompirmasi mengatakan,

Masyarakat sudah di data menyangkut administrasi kependudukan seperti, KK, KTP dan ADM kependudukan lain sudah di data oleh koordinator Catpil Kecamatan Sei Lepan.

Untuk menyangkut administrasi yang lain pihak Kelurahan Sei Bilah akan memfasilitasi kebutuhan masyarakat, Jelas M.Iqbal Ramadhan,SE.

Insyaallah terkait administrasi kependudukan korban kebakaran hari senin sudah di cetak Disduk Catpil Langkat,imbuh M.Iqbal Ramadhan, SE.

Selain itu keluhan masyarakat korban imbas dari kebakaran mengharapkan pendataan dan perhatian, Jamilah dan Nursaidah mengatakan, Walaupun rumah kami tidak hangus ludes terbakar namun pada bagian pinggiran seng, jendela, dinding dan lainnya ikut terbakar juga, jadi kami berharap pendataan dan bantuan Pemkab Langkat serta pihak manapun kira nya memperhatikan nasib kami, Ujar mereka serentak.

Masyarakat korban kebakaran berharap perhatian Pemkab Langkat terkait Pendidikan Anak, Kesehatan, Pemukiman, Admistrasi Kependudukan yang terbakar, Air Bersih, Penerangan Listrik serta surat berharga.

Sementara untuk kebutuhan makan, di bantu warga setempat dan masyarakat korban kebakaran membuka dapur umum.
Untuk tidur mencuci dan mandi sementara numpang di rumah jiran tetangga.

Hingga berita ini di turunkan perhatian dan bantuan terhadap korban kebakaran oleh berbagai kalangan terus mengalir berdatangan ke Posko Korban Kebakaran di halaman Kantor Lurah Sei Bilah.

 

Reporter : AYR