Beranda SOSIAL BUDAYA Pantau Pelaksanaan Pilkada 2020, Camat Bersama Danramil 18/Galang Cek Keamanan Sejumlah TPS...

Pantau Pelaksanaan Pilkada 2020, Camat Bersama Danramil 18/Galang Cek Keamanan Sejumlah TPS di Serbajadi

BERBAGI

Buser24.com, Kabupaten Serdang: Camat Serbajadi bersama Daramil 18 Galang laksanakan Patroli personel gabungan TNI dan Polri dalam rangka pemantauan pelaksanaan pemungutan suara Pilkada 2020 di Wilayah Hukum Kecamatan Serbajadi Kabupaten Serdang Bedagai Rabu (09/12/20)

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Danramil 18 Galang Kapten Inf Noor Rosid di dampingi Camat Serbajadi Kahar Efendi S.Sos,Babinsa Serta Bhabinkamtikmas,

Route Patroli yg di lalui Start dari Desa Karang Tengah TPS 1,Desa Tanjung Harap TPS 2,Desa Kuala Bali Di TPS 1,Lanjut ka Desa Bahsidua dua Ke TPS 2, Berakhir di Desa Pulau Gambar

Danramil 18 Galang Kapten Inf Noor Rosid dan Camat SerbaJadi Kahar Efendi S.Sos juga turut meninjau ke TPS 1 Desa Karang Tengah dan langsung berkoordinasi dengan KPPS untuk memastikan situasi pemungutan suara aman dan baik serta disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kemudian Danramil18 Galang dan Camat Serbajadi meninggalkan TPS 1 dan melanjutkan kegiatan patroli skala besar gabungan TNI Polri.

Selain itu Danranil 18/ Glg dan Camat Serbajadi TPS 3 dan langsung berinteraksi dengan masyarakat serta menyampaikan agar pelaksanaan pemungutan suara aman dan baik serta menerapkan protokol kesehatan.

Patroli berikutnya Danramil 18 Galang dan Camat Serbajadi dan rombongan tiba di TPS 2 dan TPS 3 Desa Pulau Gambar dan melaksanakan peninjauan terhadap situasi TPS. Kemudian Danramil dan Camat berkoordinasi dengan KPPS serta Kepala Desa Mimbar penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan pada TPS tersebut.

Selanjutnya peninjauan berikutnya di TPS 01, TPS 02, TPS 03, dan TPS 04, Desa Kuala Bali Dan Desa Tanjung Harap dan langsung melakukan pengecekan fasilitas di lokasi TPS. Camat dan Danramil 18 Galang berkomunikasi dengan masyarakat sekaligus menghimbau agar masyarakat memberikan hak suaranya dengan hati nurani tanpa paksaan dari pihak mana pun.

Dalam peninjauan ke TPS ini Danramil 18 Galang melakukan pengecekan terhadap panitia TPS, kemudian fasilitas TPS, serta makan siang panitia TPS.

“kepada para panitia TPS tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab hingga rangkaian kegiatan pencoblosan sampai penghitungan selesai” ucap Kapten Inf.
Noor Rosid.

Setelah meninjau di beberapa TPS patroli gabungan berakhir kembali dan di lanjutkan dengan stand by di Pos untuk memastikan kamtibmas kondusif.
(L bagus)