Beranda NASIONAL Panglong Kayu Mutiara Jaya Dilalap Sijago Merah, Ratusan Batang Kayu Ludes Terbakar

Panglong Kayu Mutiara Jaya Dilalap Sijago Merah, Ratusan Batang Kayu Ludes Terbakar

BERBAGI

Buser24.com, Deli Serdang :

panglong kayu”Mutiara Jaya” di Gg. Sentosa Desa Tumpatan Kec. Beringin Kab. Deli Serdang atas nama pemilik ZULKIFLI dilalap sijago merah(Api). Sabtu 07/11/2020 Sore Sekira Pukul 13.15 Wib.

Mendengar laporan warga bahwa terjadi kebakaran personil Polsek langsung ke TKP melakukan pengamanan dan membantu pemadaman api.

Infomarsi yang di peroleh buser24.com,
Menurut keterangan si pemilik ZULKIFLI, bahwa sekira pukul 11.00 wib Ia nya melakukan pengeringan /pemanasan bahan baku kayu untuk membuat kosen/bahan pintu dan jendela dengan cara membakar bekas ke taman kayu, dan selama ini sering dilakukan seperti itu”ungkapnya.

Sekira pukul 13.15 wib api diketahui telah membesar dan si pemilik panglong berusaha memadamkan dengan racun api, akan tetapi tidak berhasil, melainkan api semakin membesar, sehingga pemilik Panglong menelephon Pemadam Kebakaran Kab. Deli Serdang, dan sekira pukul 14.00 wib 3(tiga) unit Pemadam tiba di lokasi dan berupaya memadamkan api .

Pihak pemadam kebakaran Deliserdang yang menerima informasi menurunkan tiga unit mobil Damkar masing-masing dari Pos Lubukpakam, Batang Kuis dan Galang.

Satu jam berjibaku, petugas Damkar berhasil menjinakkan api. Namun sebagian besar bangunan panglong sudah ludes terbakar.

“Penyebab kebakaran masih belum tau pasti, namun di tengah ada oven pemanggang kayu. Tiba-tiba api membesar dan membakar bagian atas bangunan,” kata Irpan Lubis dan Feri Irawan, petugas Damkar Pos Lubukpakam.

Irpan menjelaskan, tidak ada kendala saat menjinakkan api pada kebakaran panglong tersebut.

“Semua titik api sudah kami padamkan hingga pendinginan selesai,” tandasnya.

Api dapat dipadamkan, akan tetapi bahan baku kayu dilokasi panglong tersebut telah terbakar, dan diperkirakan sebanyak 3(tiga) ton kayu ludes terbakar, serta kerugian diperkirakan Rp. 43.000.000(Empat puluh tiga juta rupiah) , sedangkan korban jiwa akibat musibah kebakaran tersebut tidak ada.

(L Bagus)