Beranda NASIONAL Pamit Berangkat Keladang, Jasad Seorang Lansia Ditemukan Disungai Rawa Kolong

Pamit Berangkat Keladang, Jasad Seorang Lansia Ditemukan Disungai Rawa Kolong

BERBAGI

Buser24.com, Galang :

Penduduk Desa Kotasan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, geger kehilangan salah seorang warganya. Warga tersebut bernama Ponirin berusia 60 tahun penduduk Dusun IV, Desa Kotasan.

Setelah dicari warga rame rame, jasadnya ditemukan di dalam sungai Rawa Kalong desa itu dengan posisi terendam.

Menurut keterangan, Sabtu pagi (04/12/2020) sekitar pukul 09:00 WIB almarhum Ponirin berangkat dari rumahnya menuju sungai di desa itu. Ia bermaksud mencari ikan dengan lebih dahulu memasang jaringan di sungai.

Namun hingga hari sudah gelap sekitar pukul 20:00 WIB, almarhum belum juga pulang ke rumah. Akhirnya salah seorang putra kek Ponirin, bernama Bambang, 17 tahun menanyakan kepada ibunya.

Teti, istri almarhum mengaku juga tidak tahu dimana keberadaan sang suami. Namun kata ibu Bambang itu, tadi pagi ayahnya pergi ke sawah kemudian ke sungai untuk memasang jaring ikan.

Akhirnya Bambang melacak nya ke sawah tetapi tidak menemukan ayahnya. Yang ditemukan hanya sepeda motor Honda Astrea warna hitam yang biasa digunakan almarhum sebagai kendaraannya.

Hal itu membuat Bambang cemas dan akhirnya ia melaporkan kehilangan ayahnya tersebut kepada Kepala Dusun IV, Irwansyah. Dan Kepala Dusun pun menginformasikan peristiwa itu kepada Kepala Desa Kotasan, Hasbullah. Kabar tentang tak pulangnya almarhum pun berkembang dan menjadi pembahasan warga Desa Kotasan.

Kepala Desa Kotasan kemudian melanjutkan informasi orang hilang itu kepada Camat Asma Fitriyan Syukri Parinduri melalui telepon seluler. Camat Galang tanpa tedeng aleng-aleng saat itu juga meluncur ke desa Kotasan bersama Ketua FKDM Kecamatan Galang, Jufri Salim.

Bersama warga kampung malam itu mencari almarhum Ponirin ke sungai tempat ia biasa mencari ikan. Setelah beberapa jam melakukan penelusuran sungai, akhirnya jasad Ponirin ditemukan warga pukul 22.00 WIB di sungai Rawa Kalong dalam posisi terendam dalam air.

Belum diketahui secara pasti penyebab kematian Ponirin. Karena jasad almarhum langsung di evakuasi dan ditangani pihak penyidik.

Camat Galang, Asma Fitriyan Syukuri ketika dikonfirmasi buser24.com Sabtu malam, membenarkannya. Namun kata Camat, jenazah Ponirin telah ditemukan.

“Iya, tapi alhamdulillah (jenazah) Pak Ponirin sudah ditemukan dan sekarang masih di evakuasi”, tutur Fitriyan melalui sambungan telepon selulernya.

(L bagus)