Beranda NASIONAL Nenek Nurhayati Hasibuan Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemdes Jaharun B Atas Bantuan...

Nenek Nurhayati Hasibuan Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemdes Jaharun B Atas Bantuan Sembako Yang Dia Terima

BERBAGI

Buser24.com, Deli Serdang :

Nurhayati Hasibuan seorang nenek berusia 57 tahun di Dusun 1,Desa Jaharun- B Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang tak kuasa menahan tangis ketika menerima bantuan sembako yang disalurkan oleh pemerintah Desa.

Nenek Hayati sudah lama hidup seorang diri sejak ditinggal pergi oleh suaminya beberapa tahun yang lalu. Meski memliki anak, ia tetap memilih tinggal di rumahnya, ia tak ingin merepotkan anaknya di usia senjanya.

Ketika Kepala Desa Jarno Bersama Danramil 18/GLG Kapten Infantri Noor Rosid dan beberapa Kadus datang membawakan sembako, secara spontan nenek Hayati langsung memeluknya. Ia pun tak kuasa menahan air matanya untuk menetes, tampak sesekali ia berusaha mengusapnya dengan kain sarung yang ia gunakan.

“Terima kasih Pak, terima kasih,” kata nenek Hayati.

Bahkan, saat Kades meninggalkan rumahnya, nenek Hayati tetap berdiri di depan pintu sembari mengucapkan rasa terima kasihnya dan terus memandangi langkah pemberi bantuan yang semakin menjauh itu dengan mata yang berkaca-kaca.

“Sangat terharu ketika kami mengantarkan bantuan ke rumah nenek Hayati sebab ia langsung menangis dan memeluk saya,” kata Kades jaharun -B bpk Jarno saat di wawancarai Buser24.com, Selasa (15/12/2020).

Kepala Desa Jaharun -B Jarno menyampaikan, terkait Nenek Nurhayati Hasibuan pihaknya sudah melakukan penyaluran paket sembako sebelum turun bantuan sosial (Bansos) kepada warga Desa Jaharun B yang kurang mampu seperti nenek jompo, janda-janda yang usianya rentan, fakir miskin dan anak yatim.

“Saya sendiri turun langsung memberikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu, dan untuk dokumen penyaluran paket sembako kepada warga kami punya,” tegas Jarno.

Menurut kades Jarno, nenek Nurhayati memang pantas mendapatkan bantuan yang Apa lagi kondisinya yang sangat memprihatinkan, ia juga sudah tua dan tinggal seorang sendiri.

“Kami pemerintah setempat sangat selektif memberikan bantuan kepada warga yang betul-betul membutuhkan, ,” ujar Bpk Jarno.

Jarno pun berharap, bantuan sembako yang ia berikan dapat meringankan beban warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19, termasuk nenek Nurhayati. Ia juga berharap akan ada bantuan lainnya yang bisa disalurkan kepada warga.

Catatan buser24.com Nenek Nurhayati Hasibuan sebelumnya selalu mendapat bantuan dari berbagai kalangan.seperti diungkapkan Kacuk Penduduk Kelurahaan Galang Kota,33bahwa pihaknya bersama Tim Radio Risala pernah memberikan bantuan berupa,baik uang sembako maupun pengobatan.
(L bagus/Agustian)