Beranda NASIONAL MPC PP Deli Serdang Rapat Pleno Terkait Verifikasi Dan RPP PAC

MPC PP Deli Serdang Rapat Pleno Terkait Verifikasi Dan RPP PAC

BERBAGI

Buser24.com, Lubuk Pakam :

Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Deli Serdang gelar rapat pleno guna membahas Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) PAC PP serta verifikasi ranting di kantor MPC PP setempat di Lubuk Pakam, Selasa (20/10/20) sore.

Ketua MPC PP Deli Serdang, Dedy meminta seluruh kordinator yang melakukan verifikasi di setiap PAC dapat menyampaikan kesimpulan berdasarkan hasil di lapangan. Selain itu, Dedy juga meminta seluruh kader PP tetap merapatkan barisan serta menjaga persatuan dan kesatuan.

“Besok akan dilaksanakan RPP PAC Pemuda Pancasila Percut Sei Tuan. Kita berharap RPP nantinya berjalan dengan lancar,” kata Dedy.

Sementara Kordinator Wilayah (Korwil) I MPC PP Deli Serdang, Ahmad Jauhari Simatupang menjelaskan berdasarkan verifikasi PAC Batang Kuis sudah dilakukan. Dari 10 ranting yang ada di PAC Batang Kuis, hanya 4 ranting yang sudah melakukan RPP, sedangkan 6 ranting masa baktinya masih berjalan. Namun, ada 4 ranting yang dikaraterkan PAC Batang Kuis. Untuk PAC Beringin dan PAC lainnya masih dalam tahap verifikasi.

Korwil II, Kobul Siregar menyebutkan verifikasi di PAC Patumbak belum bisa dilakukan karena belum ada jawaban dari PAC setempat.S ementara di PAC Labuhan Deli, periodeisasinya hingga Tahun 2021, termasuk pengurus ranting. Sedangkan PAC lainnya masih dalam tahap verifikasi.

Sedang Korwil II, Khairul Sembiring menjelaskan selain verifikasi pihaknya juga memberi edukasi kepada ranting bagaimana menyelenggarakan RPP.

“Sehingga RPP nantinya berjalan sesuai mekanisme organisasi,”jelas Sembiring.

Begitu juga Korwil IV, Tony Tarigan menuturkan bahwa Pancur Batu, Deli Tua masih ada ranting yang belum menggelar RPP. Sedangkan PAC Biru Biru dari 19 ranting baru 2 ranting yang menggelar RPP. Kemudian PAC Sibolangit seluruh SK rantingnya masih aktif. Sementara Namorambe belum ada menggelar RPP Ranting.

Pada rapat pleno tersebut, Sekjen MPC PP Deli Serdang, H Dani Ginting menyebutkan bahwa seluruh laporan korwil akan menjadi agenda MPC untuk ditindak lanjuti.

“Apa yang disampaikan para korwil akan ditindak lanjuti termasuk PAC yang masa baktinya telah berakhir. Sebab berdasarkan instruksi MPW PP Sumut ditegaskan bahwa tahun 2020,seluruh PAC di Deli Serdang sudah selesai menggelar RPP,” papar Dani Ginting.

Rapat pleno tersebut juga dihadiri Korancab MPW PP Sumut, Parulian Siregar dan unsur pengurus MPC PP Deli Serdang.

( L Bagus )