Beranda Kilas Berita Milad Ke – 2 DPC FKOB Pontianak Barat Berjalan Sukses

Milad Ke – 2 DPC FKOB Pontianak Barat Berjalan Sukses

BERBAGI

Buser24.com Pontianak Kalbar.-– Acara milad ke 2 Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Orang Bugis Pontianak Barat (DPC FKOB Pontianak Barat) di Kelurahan Sungai Beliung berlangsung dengan sukses, acara di laksanakan di Aula Komando Militer Rayon 1207/03, Sabtu malam 26 desember 2020, acara di mulai pada pukul 19.00 wib s/d selesai.

Jayadi Ahmad selaku Ketua DPC FKOB Pontianak Barat, dan sekaligus sebagai ketua panitia acara milad ke 2 menjelaskan ke awak media bahwa “acara milad ke 2 ini akan terus berkesinambungan dan akan tetap di lakukan di tahun tahun berikutnya, ujarnya.

“Di tengah adanya pandemik covid 19 yang melanda di Pontianak Kalbar ini, memang ada sedikit perbedaan yaitu pertama undangan kita batasi, yang kedua prokes tetap kita lakukan dengan tetap memakai masker, adapun undangan yang hadir, Ketua Umum Forum Komunikasi Orang Bugis Provinsi Kalbar Dr. Ardiansyah. SH., MH., Ketua DPD FKOB Kota Pontianak Daeng Anuwar. SH., Bapak Camak Pontianak Barat, Pangeran Muda Syarif Mohammad Thasa Al’kadri, Kapolsek AKBP Eko Sugianto.SH., Koramil 1207/03, Lurah Sungai Beliung, Fuang Ismail Hs, Penesehat FKOB Pontianak Barat, Ketua DPD FKOB Kubu Raya, serta tetamu lainya. ujarnya

Acara di buka dengan tarian,Adat bugis
untuk menyabut tamu yang hadir dan kedua pembacan surat suci al’quran,serta menyanyikan lagu indonesia raya dan menyanyikan lagu Forum Komunikasi Orang Bugis, selanjutnya dengan kata sambutan, tambah Jayadi Ahmad.

Selanjutnya Milad ke 2 DPC FKOB Pontianak Barat berjalan sukses dengan tujuan mejalin silaturahmi antara DPC FKOB Pontianak Barat dan DPC FKOB Sekota Pontianak dan supaya adat istiadat bugis tetap terjaga dan semua etnis bugis tidak ada rasa malu memakai pakaian adat bugis salah satu songko recca dan pakaian Etnis Bugis lainya khususnya di kalbar.

Dalam kata sambutan Ketua DPD FKOB Forum Komunikasi Orang Bugis Daeng Anuwar. SH mengatakan “banyak terimah kasih kepada Ketum FKOB Dr. Ardiansyah. SH., MH., yang selalu mensuport dan selalu konsisten serta berkomitmen dalam melestarikan adat istiadat Etnis Bugis yang sempat hilang di telan zaman khususnya di Kalbar, tuturnya.

Dalam kata sambutan Ketua Umum FKOB, Provinsi Kalbar bapak Dr. Ardiansyah. SH.,MH., menambahkan bahwa Organisasi FKOB ini adalah bisa menjadi pelopor membantu pemerintah dalam segala hal, termasuk pendemik covid 19 yang melanda di Kalbar, di tahun 2021 nantinya kami sudah menyusun segala kegiatan Festival Budaya Adat Bugis yang terbesar di Kalbar, yang ke dua mengadakan festival hadrah, Tar terbanyak dan akan memecahkan rekor muri Kalbar dan di Indonesia, pangkasnya.
Ref/Pardi Mochtar