Beranda SOSIAL BUDAYA “Menyambut Natal 2020 PAC PBB Berastagi Berbagi Tali Asih Ke Tuna Laras”

“Menyambut Natal 2020 PAC PBB Berastagi Berbagi Tali Asih Ke Tuna Laras”

BERBAGI

Buser24.com, Berastagi -Dalam menyambut suasana perayaan Natal Desember 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021 Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu (PAC – PBB) Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo dibawah Pimpinan Mburak Ginting bersama pengurus lainnya mengunjungi UPT Dinas Sosial Tuna Laras jalan Djamin Ginting Simpang Korpri Berastagi, Selasa (22/12) 2020 sekira pukul 12.00 WIB untuk memberikan Tali Asih terhadap Warga Binaan.

Rombongan PAC PBB Berastagi hadir bersama Pengurus dan anggota yang berjumlah sekitar 50 orang ikut untuk turut serta memberikan Tali Asih berupa makanan tersebut hadir langsung di jamu oleh Staf Kantor dan Staf Perawat Tuna Laras Swisti Sinulingga.

Ketua PAC Berastagi saat di konfirmasi di lokasi mengatakan :”Bahwa kegiatan ini kita lakukan sekaitan dengan menyambut Natalan 2020 dan Menyambut Tahun Baru 2021, kita berbagi kasih dengan sesama Warga Binaan, terkhusus kepada keluarga kita di Tuna Laras.Dan kehadiran kita PAC PBB Kecamatan Berastagi, yang boleh saya katakan ini adalah Organisasi Sosial yang betul betul bergerak di bidang Sosial.

“Jadi kedepannya kita tetap melakukan kegiatan kegiatan Sosial lainya yang langsung menyentuh ke masyarakat, ini baru yang pertama kita lakukan Tali Asih, yang tak lain mempererat tali silaturahmi sesama kita, semoga ke depannya kita dapat melakukan secara berkesinambungan, “ungkap mburak.

Sementara itu Sekretaris PAC PBB Berastagi Budi Simamora menambahkan, apa yang kita lakukan ini semata mata untuk Sosial, dan kebetulan pula hari ini adalah hari Ibu, jadi kita bersilaturahmi kepada warga Binaan. “Kita berharap apa yang kami berikan ini jangan dilihat dari segi komersilnya, tapi lihat lah ketulusan hati kami dari organisasi PBB ini,”paparnya.

Selaku perwakilan Tuna Laras, Swisti Sinulingga yang merupakan salah satu Tenaga Medis /Staf Perawat di Tuna Laras, menjelaskan bahwa saat ini Warga Binaan ada sekitar 110 orang, terdiri dari Pria dan Wanita serta mayoritas mereka ber-usia dewasa. Dan Saya sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh PAC PBB Berastagi ini, “sering sering lah berkunjung dan memperhatikan warga Binaan ini, karena dari segi psikis Warga Binaan, bila makin sering masyarakat datang, warga Binaan sangat terhibur, bila sepi tentu Warga Binaan bisa merasa kesepian, “kata Br. Sinulingga ini saat di wawancarai.

Disisi lain Swisti mengeluhkan dalam penanganan untuk obat warga Binaan, khusus obat Jiwa yang terkendala, artinya obat Jiwa sering barangnya kosong, kalau soal lain lainnya, saya rasa semua nya terpenuhi dengan baik. Namun Saya juga berharap para pihak atau para stakeholder bisa bantu Warga Binaan dalam hal berkarya, karena disini banyak Warga Binaan membuat karya Tangan mereka yang layak dijual semisal sabun cuci cair dan Manik Manik, “jelasnya kembali.

Kegiatan kunjungan itu, selain Ketua dan Sekretaris PAC PBB Berastagi, juga di hadiri Wakil Ketua (Nurdin Tarigan) , Ketua Bidang Seni dan Budaya (Alfonsius Ambarita) Ketua Bidang Humas (Sapta Jaya Saragih) Ketua Bidang Korlap (Abadi Pinem) Ketua Bidang Media Pers (David Haris), Ketua Bidang Usaha (Saut H. Sitinjak) Bidang Hukum (Rainaldi Lubis SH) dan para Srikandi,serta seluruh anggota lainnya.

Pantauan awak media, dilokasi kehadiran Pengurus PAC PBB Berastagi disambut hangat oleh Staf kantor dan tampak Warga Binaan begitu antusias melihat kehadiran PBB dan tiba tiba suara riuh gembira mengisi gedung yang tadinya sepi seperti tanpa penghuni. Dan saat kehadiran PAC PBB Berastagi pihak Tuna Laras tetap memperhatikan Prokes sesuai dengan aturan Pemerintah dengan melakukan 3 M.

(Nando S)