Beranda SOSIAL BUDAYA Menanti Yang Tak Pasti,Elemen Masyarakat Perbaiki Sendiri Gorong Gorong Yang Amblas Di...

Menanti Yang Tak Pasti,Elemen Masyarakat Perbaiki Sendiri Gorong Gorong Yang Amblas Di Jalinsum Simpang Kolam Luar Gebang

BERBAGI

Buser24.com, Langkat (Sumut) -Seluruh elemen masyarakat di dominasi orang setempat di bantu Ormas FKPPI Gebang,Koramil 12 Gebang ,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama perbaiki sendiri amblas nya gorong gorong di Jalan Lintas Sumatra Aceh – Medan tepat nya di Persimpangan Jalan Simpang Kolam Luar Lingkungan IV ,Kelurahan Pekan Gebang,Kecamatan Gebang,Kabupaten Langkat,Sumut,Sabtu ( 20/2/2021) sekita pukul 08.30 wib.

 

Kejenuhan masyarakat akan perhatian dan action nyata dari Kementrian PUPR Balai Besar Negara yang menangani Jalan Dan Jembatan Di Jalinsum Medan – Aceh tidak ada realisasi nya,demi keselamatan jiwa pengguna jalan secara bersama sama masyarakat bergotong royong perbaiki sendiri akses jalan negara tersebut.

 

Material yang terdiri dari semen,pasir,sertu dan besi di adakan sendiri oleh masyarakat.Alat alat seperti cangkul,sekop,pahat dan godam turut di adakan oleh masyarakat sendiri.

Merasa penting nya akses jalan di manfaatkan pengguna jalan,walaupun alakadar pengguna jalan memberikan bantuan sejedar nya kepada masyarakat yang bergotong royong.

Walaupun akses jalan agak macet,namun angkutan baik roda dua,roda tiga,dan seterus nya bersabar antrian menggunakan jalur sebelah ruas jalan , mengingat sebelah ruas jalan di perbaiki,lalun lintas di atur dengan pola buka tutup oleh masyarakat,demi perbaikan jalan bersama mereka rela berpanas.

 

Terlihat Tokoh Agama Ustadz Risman Karo Karo,Sertu Didi.Warsidi Koramil 12 Gebang,Sertu Rosi Zulhendri,dari FKPPI Sayuti Akmal,Paisal Amir,Abeh Alias Sopyan Rao,Ramlan,Riyan dan Azis Nasution Kepling IV Simpang Kolam Luar,Tokoh Masyarakat Wak Bob.Serta dari unsur masyarakat di antara nya.seperti Ilham Tarigan,Daniel ,Budi,

Sayang unsur dari Lantas Polsek Gebang tidak berada di lokasi,namun tetap tidak mengurangi semangat masyarakat untuk bergotong royong. (AYR).