Beranda NASIONAL Managemen Kebun Sei Putih Perbaiki Jalan Adf 3 Wilayah Desa Pulau Tagor...

Managemen Kebun Sei Putih Perbaiki Jalan Adf 3 Wilayah Desa Pulau Tagor Baru

BERBAGI

Buser24.com, Galang : 

Perbaikan jalan Menuju Desa Pulau Tagor Baru Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang Rabu 20/01/2021 dilaksanakan dengan cara penimbunan batu dan pasir serta pembuatan rorak di sekitar jalan yang tergenang air.Upaya perbaikan jalan dilaksanakan dalam rangka memudahkan lalu lintas angkutan produksi Kebun Sei Putih dan sekaligus untuk membantu aktifitas warga yang turut menggunakan jalan.

Manajer Kebun Sei Putih Bapak Ir. Yusrizal dalam keterangannya turut menyampaikan bahwa perbaikan jalan ini sudah menjadi program Kebun untuk merawat jalan produksi agar layak digunakan oleh kendaraan produksi kelapa sawit Kebun Sei Putih dan dilintasi oleh warga sekitar. “saat ini curah hujan cukup tinggi, ini juga jadi tantangan bagi kami dalam proses perbaikan jalan”, ucap Manajer.

Selanjutnya Asisten Personalia Kebun (APK) Sei Putih Supriyadi Sebayang dalam keterangannya secara terpisah menyampaikan bahwa perbaikan jalan saat ini memang sudah direncanakan oleh Manajer. Kalau tidak ada kendala hujan, mudah mudahan kondisi jalan menjadi lebih baik, tutup APK.

Berdasarkan pantauan Buser24.com setidaknya saat ini masih dilakukan pengerjaan penyebaran pasir dan batu serta pembuatan rorak untuk mengaliri air. Hal ini terlihat di lapangan sejumlah karyawan kebun menimbun jalan yang berlubang dan digenangi air dengan bebatuan dan pasir.

Selain melakukan penimbunan, pihak perusahaan perkebunan juga mengerahkan alat beratnya untuk membuat lubang dan parit guna mengeringkan air yang menggenangi badan jalan di dua dusun Desa Pulau Tagor tersebut

Kepala Desa Pulau Tagor Baru, Salimuddin menyambut baik langkah yang dilakukan Menejer Kebun Sei Putih, Yusrizal SP terhadap perbaikan jalan dusun II dan III Desa Pulau Tagor.

“Sebagai kepala Desa Pulau Tagor dan sekaligus atas nama masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada Menejer Kebun Sei Putih, Bapak Yusrizal berserta jajarannya. Semoga perbaikan dan perawatan jalan yang dilakukan pihak kebun Sei Putih tersebut dapat memberi kemudahan dan kelancaran arus komunikasi warga Dusun II dan III”, ujar Salimuddin.(Mas Bagus / Agustian)