Beranda NASIONAL Longsor Timpa 3 Rumah Warga, Personil Polsek Dan Koramil Tiga Juhar Bersama...

Longsor Timpa 3 Rumah Warga, Personil Polsek Dan Koramil Tiga Juhar Bersama Warga Bergotong royong Membersihkan Rongsokan

BERBAGI

Buser24.com, Deli Serdang :

Bencana longsor terjadi di Desa Durian IV Mbelang, Kecamatan Tiga Juhar, Deliserdang, Jum’at (13/11/2020) sekira pukul 22.00 Wib. Satu rumah kediaman warga tertimpa longsoran tanah dan menyebabkan 2 ibu rumah tangga mengalami luka-luka.

Bunganta Beru Ginting (62), mengalami luka memar di bagian kepala, sedangkan Rohani Beru Tarigan (38), terluka pada kaki kanan.

Informasi dihimpun, Sabtu (14/11/2020), peristiwa itu terjadi saat hujan deras secara tiba-tiba mengguyur tanah perbukitan di belakang kediaman kedua warga tersebut.

Tak lama berselang, tanah perbukitan longsong yang mengakibatkan sebatang pohon besar tercabut lalu jatuh dan menimpa 3 rumah warga, yang ditempati Bunganta dan Rohani.

Oleh warga setempat dan keluarga, kedua wanita itu segera dibawa ke Puskesmas Tiga Juhar. Usai mendapat perawatan,keduanya kemudian kembali ke rumah masing-masing.

Personel Polsek Tiga Juhar, Koramil dan warga setempat kemudian bergotong-royong membersihkan puing-puing bangunan bagian belakang rumah yan terbuat dari papan.

Kapolsek Tiga Juhar, AKP Salija SH kepada awak media, Sabtu (14/11/2020) membenarkan 2 korban luka-luka akibat bencana longsor.

“Kita ikut membantu masyarakat bergotong royong,” sebutnya.(L Bagus)