Beranda FAKTA & PERISTIWA Lagi Duduk Sama Teman Di Areal Perkebunan Sawit, Saleh Di Sergap Opsnal...

Lagi Duduk Sama Teman Di Areal Perkebunan Sawit, Saleh Di Sergap Opsnal Polsek Pangkalan Susu

BERBAGI

Buser24.com, Langkat ( SUMUT) – Upaya Opsnal Polsek Pangkalan Susu dalam menghambat peredaran Narkoba di wilayah hukum nya patut di apresiasi dan di acungkan jempol,pasal nya jarak jangkau yang cukup jauh dan letak medan harus memakai bot (Sampan Bermesin) mengarungi Sungai Pangkalan Susu ataupun lewat jalan darat cukup jauh memutar tidak menyurutkan aparat hukum untuk menangkap pelaku kejahatan Narkoba di Pematang Jaya.

Adalah Hermansyah alias Saleh (29) Warga Desa Damar Condong Kecamatan Pematang Jaya lagi asyik jual shabu di amankan Opsnal.

Polsek Pangkalan Susu, Rabu, (20/1/2021) sekira pukul 17.15 wib di areal perkebunan kelapa sawit milik warga yang terletak di Dusun IV Lubuk Nibung Desa Damar Condong Kecamatan Pematang Jaya Kabupaten Langkat.

Sesuai dengan laporan polisi Nomor : LP/ 05/ I/ 2021/ SU/ LKT/ Sek – Pkl. Susu, tanggal 20 Januari 2021, dengan pelapor AIPTU. Heri Sumadiyo dan dua orang saksi BRIPKA. Guntur Manurung,serta BRIGADIR. J.A. Siregar.

Terkait kronologi penangkapan,Kapolsek Pangkalan Susu AKP.Ilham,S.Sos ketika di kompirmasi mengatakan.

Sebelumnya pada hari Rabu tanggal 20 Januari 2021 sekira pukul 13.00 Wib, Personil Unit Reskrim Polsek Pangkalan Susu menerima informasi dari masyarakat yang layak dipercaya bahwa ada seorang laki-laki yang dikenal bernama Saleh (nama panggilan) sering melakukan transaksi/menjual narkotika jenis sabu di areal perkebunan kelapa sawit milik warga yang terletak di Dusun IV Lubuk Nibung Desa Damar Condong Kecamatan Pematang Jaya Kabupaten Langkat,terang Ilham nmintak Kapolsek.

Kemudian kata Ilham Kapolsek selanjutnya,
Berdasarkan informasi tersebut,selanjutnya memerintahkan Kanit Reskrim IPDA. Eko B. Pranoto, S.H. beserta Team Opsnal bergerak untuk lakukan lidik info dimaksud. Lalu setelah memastikan lidik kemudian sekira pukul 17.15 wib,sesampainya Team di TKP benar ada melihat pelaku dengan ciri-ciri yang sesuai seperti yang di informasikan sedang duduk diareal perkebunan bersama dengan beberapa orang temannya,tutur Ilham Kapolsek.

Kemudian sambung Kapolsek lagi, Team langsung melakukan penyergapan ditempat tersebut dan pada saat itu pelaku sempat melarikan diri, namun pelaku berhasil diamankan dan Team juga berhasil menemukan barang bukti seperti tersebut diatas. Kemudian setelah dilakukan interogasi, pelaku mengaku bernama Hermanstah Alias Saleh,ujar Ilham Kapolsek.

Dan selanjutnya kemudian kata Kapolsek Pangkalan Susu, pelaku juga mengakui bahwa barang bukti yang ditemukan tersebut benar adalah miliknya yang sebelumnya diperoleh dari seorang bandar bernama Pesor (nama panggilan).

“Namun setelah Team melakukan pengembangan terhadap laki-laki yang diduga sebagai bandar tersebut Team tidak berhasil menemukannya,Selanjutnya terhadap pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Pangkalan Susu guna proses sidik lebih lanjut”, tandas Ilham Kapolsek.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga,SIK melalui Paur Subbag Humas Polres Langkat AIPTU Yasir Rahman menyampaikan, Tersangka berikut barang bukti sudah di amankan Polsek Pangkalan Susu.

Barang bukti terdiri dari,5 (lima) bungkus plastik bening ukuran kecil diduga berisi narkotika jenis sabu. (berat brutto 1.02 gram).
8 (delapan) bungkus plastik bening kosong.
1 (satu) buah skop sabu dari pipet plastik.
1 (satu) buah mancis warna merah.
1 (satu) buah botol plastik kecil sebagai wadah/tempat sabu.

1 (satu) unit HP merk NOKIA warna hitam.
Uang Tunai Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah),beber Yasir Rahman mengakhiri kompirmasi. (AYR)