Beranda FAKTA & PERISTIWA Korban Kebakaran Sei Bilah Terima Bantuan Rp.10.400.000 Dari Etnis Thionghoa Pangkalan Brandan

Korban Kebakaran Sei Bilah Terima Bantuan Rp.10.400.000 Dari Etnis Thionghoa Pangkalan Brandan

BERBAGI

Buser24.com | Langkat ( SUMUT).

Turut prihatin atas 15 orang korban musibah kebakaran diwilayah  Lingkungan lll, Kelurahan Sei Bilah , Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumut (Sabtu 13 Maret 2021 ) lalu, Terlihat seluruh komunitas Tiong Hoa yang tergabung dalam Yayasan Sosial Babalan ( YASOBA) salurkan Bantuan melalui Evi Diana Rika,AMd Kepala Kelurahan Sei Bilah ( Ketua Posko Kebakaran), Jum’at ( 19/3/2021) , sekira pukul 15.30 wib, di Posko Kebakaran halaman Kantor Lurah Sei Bilah.

Kedatangan komunitas YOSABA di wakili oleh pengurus, di antara Gani, Suwandi, Salim Gani, turut juga di dampingi oleh Tokoh Masyarakat M.Yusuf Tokeh Pangkalan Brandan.

Rombongan langsung di terima oleh Evi Diana Rika, AMd Kepala Kelurahan Sei Bilah yang juga selaku Ketua Posko Kebakaran Sei Bilah.

Melalui utusan perwakilan YASOBA ini adalah atas dasar turut prihatin dan perhatian musibah korban kebakaran ada memberikan bantuan sebesar Rp.10.400.000 ( Sepuluh Juta Empat Ratus Ribu Rupiah).

Akiat selaku Ketua YOSABA melalui
Gani, Suwandi, Salim Gani selaku perwakilan nya ketika di kompirmasi Buser24.com mengatakan,

Titip salam dari beliau Bapak Akiat selaku Ketua YOSABA seyogyanya beliau hadir pada hari ini,namun karena sesuatu hal beliau berhalangan hadir menemui 15 orang korban kebakaran Sei Bilah pada hari ini, Kata Gani.

Ini adalah bentuk perhatian dan rasa prihatin dari YOSABA atas 15 korban kebakaran, bantuan hanya ini sekedar yang bisa kami berikan, jangan di nilai dari besar kecil nya, namun inilah bentuk rasa kebersamaan kita ketika saudara kita di Pangkalan Brandan tertimpa musibah, Ungkap Gani.

Gani menambahkan “Sudah selayaknya dan sewajarnya kita saling membantu terhadap sesama, tampa membedakan ras, agama maupun suku, Semoga bantuan ini bisa di pergunakan dan bermanfaat buat korban kebakaran”,Ucap Gani di amini Suwandi, Salim Gani.

Bantuan langsung di terima oleh Evi Diana Rika, AMd , dalam sambutan nya menyampaikan,

Terima kasih yang sebesar besar nya atas bantuan atau sumbangan yang di berikan Yayasan YASOBA Babalan, untuk korban kebakaran Sei Bilah.Kata Evi.

” Ini keberagaman kita di dalam bersuku maupun beragama, berbangsa, namun tidak membedakan etnis manapun , salut dan haru kita, bangga kita mereka dari komunitas suku Tionghoa mau bersumbangsih untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah korban kebakaran, terlebih ini menjelang Ramadhan”, Pungkas Evi.

Harapan kita semoga 15 rumah korban kebakaran bisa terbangun secepat nya, jika ada ijin Allah insyaallah mereka tidak hidup numpang numpang lagi dengan jiran tetangga, ataupun keluarga, mudah mudahan secepatnya mereka bisa berkumpul lagi dengan keluarganya seperti semula, Ungkap Evi .

Semoga bantuan bantuan yang di terima masyarakat korban kebakaran bisa benar benar bermanfaat dan di pergunakan sebaik mungkin,juga pada tempatnya, Imbuh Evi.

Besar harapan 15 korban kebakaran ini bisa terbangun kembali rumah nya seperti semula,agar bisa berkumpul kembali dengan sanak keluarganya, mengingat sebentar lagi memasuki jelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Reporter : AYR.