Beranda EKONOMI KIP di Perariran Laut Belo Laut Membantu Ekonomi Saat Pandemi Covid-19

KIP di Perariran Laut Belo Laut Membantu Ekonomi Saat Pandemi Covid-19

BERBAGI

Buser24.com-Bangka Barat.- Langkah pasti di tengah sulitnya ekonomi saat ini  PT Timah Tbk dan Mitra KIP melalui Unit Penambangan Laut Bangka  (UPLB) menggelar bakti sosial (baksos) dan pembagian 20 buku rekening BRI serta bagi-bagi sembako untuk masyarakat Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat. kegiatan ini di laksanakan di Dusun 2 dan 3 Desa Belo Laut, Jumat,siang (11/12/2020).

Sebanyak 200 paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan, kopi, teh dan lain-lain dibagikan dan diterima langsung oleh warga yang berasal dari dusun 2 dan 3. Warga terlihat sangat antusias dan gembira saat menerima bantuan.

Berbeda baksos kali ini langsung door to door kerumah-rumah warga guna mengantisifasi kerumunan warga akibat penyebaran Virus Covid-19 ,

Baksos di Desa Belo Laut sengaja diadakan untuk mengurang toi beban selama ini akibat dampak Covid-19 dan kebutuhan sembako dibeli di warung-warung terdekat sekitar Desa Belo Laut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Pengawasan KIP Bangka Barat, Garta menghimbau, bagi warga yang hadir jangan lupa yang belum mengumpulkan Kartu Keluarga (KK) termasuk Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke-panitia agar supaya mendapatkan nomor rekening. serta dana kompensasi dari kegiatan KIP segera dicairkan langsung dari Bank BRI, dan tolong bu yaaa di informasikan ke ibu – ibu lainnya, ujarnya

“Disini bantuan langsung ke rekening masyarakat. Panitia tidak memegang uang. Jadi sangat berbeda dengan panitia yang sebelumnya,” tandas Garta.

Semoga dari kegiatan bansos ini dapat  meringankan beban saudara-saudara kita, khususnya yang terkena dampak Covid 19″,

Hal senada juga di tengah-tengah kegiatan baksos ketika di sambangi awak media seorang ibu-Ibu Janda yang yang malu disebut namanya, mengucapkan Sangat Bersyukur Alhamdulillah terkait bantuan ini semoga lancar selalu dan bantuannya merata serta beliau mengucapkan banyak-banyak terima kasih.( zulfitri)