Beranda Kilas Berita Kepsek SMP YPAK Lakukan Silaturahmi Ke Kantor Camat Galang, Minta Petunjuk Agar...

Kepsek SMP YPAK Lakukan Silaturahmi Ke Kantor Camat Galang, Minta Petunjuk Agar SMP YPAK Diijinkan Belajar Tatap Muka

BERBAGI

Buser 24 com. Galang. Camat Galang, Asma Fitriyan Syukri SSTP MSi, menerima kunjungan Kepala Sekolah YPAK (Yayasan Pendidikan Anak – anak Karyawan) PTP Nusantara III Sei Karang, Sri Hartati di ruang kerjanya, Rabu (04/08/2021).

Dalam kunjungan silaturahminya, Kepala SMP YPAK, Sri Hartati meminta petunjuk kepada Camat Galang, Asma Fitriyan agar SMP YPAK diijinkan belajar tatap muka.

Sri Hartati yang didampingi salah seorang staf pengajarnya berjanji akan mematuhi seluruh ketentuan yang ditetapkan dalam protokol kesehatan (prokes).

Namun keinginan Sri Hartati untuk mengadakan belajar tatap muka di sekolah SMP YPAK belum dikabulkan Camat Asma Fitriyan Syukri.

“Sebagai Ketua Satgas Covid Kecamatan Galang, saya tidak berani memberi ijin Bu. Karena praturan bupati maupun Dinas Pendidikan belum membolehkan belajar tatap muka. Lagi pula tak ada jaminan anak anak pergi dan pulang dari sekolahnya tidak ke mana mana”, tutur Camat Asma Fitriyan.

Ucapan Camat Galang itu diperkuat juga oleh penjelasan Korwilcam, Bahari Batubara.

“Selain ibu Sri Hartati, sebelumnya sudah ada 30 kepala sekolah yang meminta untuk diijinkan belajar tatap muka. Tapi kami tak berani memberikannya. Karena sampai saat ini perintah dari atas (Dinas Pendidikan) masih sistem PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh)”, jelas Bahari.

Sri Hartati yang tampak berkeinginan keras agar anak didiknya bisa belajar tatap muka guna mengejar ketertinggalan proses belajar selama ini, akhirnya dapat memakluminya setelah banyak mendapat penjelasan dari kedua pejabat teras Satgas Kecamatan tersebut.

Kepala Desa Sei Karang, Muhammad Nur yang menfasilitasi pertemuan kedua unsur itu juga tampak puas. Sebagai Kepala Desa, Muhammad Nur telah meluangkan waktunya dengan mendampingi Kepala SMP YPAK, Sri Hartati dengan Camat Galang, Asma Fitriyan Syukri yang dikenal cukup ramah dan terbuka.

Pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan itu, berakhir pukul 12:00 WIB.

Turut hadir :Camat Galang A.Fitriyan Syukri Korwilcam, Bahari Batubara, Kepala Sekolah SMP YPAK Sei Karang, Sri Hartati.Kepala Desa Sei Karang, M Nur
Sekretaris FKDM, Nurdin Barus, Anggota FKDM, L Bagus, Zulkifli Barus

Repoter: Leg