Beranda DAERAH Kepsek SD N 03 Bungur Diduga Pengelapan Dana KIP Siswa.

Kepsek SD N 03 Bungur Diduga Pengelapan Dana KIP Siswa.

BERBAGI

Buser 24 com. Meranti. Heboh, Kepsek S D N 03 Desa Bungur Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti, diduga dengan sengaja melakukan pengelapan dana KIP ,hal ini menimbulkan Opini miring dikalangan masyarakat.

Pasalnya beberapa orang tua wali murid melakukan laporan secara langsung kepada Dinas pendidikan 9/2/2021 ,terkait tidak diserahkannya dana biaya siswa ( KIP ) kepada siswa yang namanya tercatat sebagai penerima bantuan dari pemerintah pusat.

Menurut keterangan Kabid Diknas Inisial Ijal mengatakan pada awak media setelah kami telusuri bahwa bantuan tersebut sudah keluar tetapi kepala sekolah SD Negeri 3 bungur tidak menyerahkan bantuan tersebut kepada sisiwa atau wali murid.

Setelah dilakukan mediasi dengan pihak dinas pendidikan Meranti, Kepala Sekolah SD Negeri 3 Bungur beserdia membayar kepada siswa sesuai dengan dana yang telah digunakan kepentingan peribadi, batas waktu yang telah tertuang pada surat perjanjian..

“Kita dari pihak Dinas pendidikan sangat menyayangkan atas tindakan yang dilakukan oleh pihak sekolah diduga dengan sengaja melakukan penggelapan dana beasiswa, yang mana dana tersebut seharusnya digunakan siswa untuk melengkapi kebutuhannya untuk mengikuti kegiatan belajar, seperti membeli pakaian sekolah dan pelengkapan sekolah lainya”

Hal ini sudah saya serahkan dengan Korwil Kecamatan Rangsang Pesisir untuk melakukan penyelesaian selanjutnya, katanya Ijal pada awak media.

Bengitu juga dikatakan salah seorang warga masyarakat setempat yang layak dibercaya mengatakan, dirinya sangat mengharapkan pihak istansi yang merasa terlibat agar dapat mengusut bentuk apapun aliran dana disekolah tersebut .

Bahwa kami tidak bercaya lagi dengan kepsek selama ini , kami sangat mengharapkan Kepsek. SD N 03 harus dimutasikan kedesa yang lain, karna kami anggap kepsek tersebut Gagal melakukan peningkatan dunia pendidikan,pungkasnya.(Team)