Beranda NASIONAL Kelurahan Galang Kota Salurkan Dana BLT Gugus Tugas Covid 19 Kepada 112...

Kelurahan Galang Kota Salurkan Dana BLT Gugus Tugas Covid 19 Kepada 112 KK

BERBAGI

Buser24.com, Galang :

Pemerintahan Kelurahan Galang Kota, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang menyalurkan dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 kepada 112 Kepala Keluarga di kelurahan tersebut.

Asma Fitriyan Syukri Parinduri memberikan dana BLT kepada salah seorang penerima dengan di dampngi Lurah Galang Kota, Rudi Harmoko, Babinkamtibmas Aiptu F,T,Sinaga, Babinsa Galang Kota, Serda Nasrun dan Sekretaris Lurah, Herman Kaya Siregar S,Sos

Lurah Kelurahan Galang Kota, Rudi Harmoko S.Sos MAP kepada buser24.com mengatakan, Jum’at (18/12/2020) penyaluran dana BLT itu di bagi bagi dua gelombang. Pertama, diberikan hari ini (Jum’at, 18/12/2020) kepada 52 Kepala Keluaga di Balai Umum Kantor Kelurahan Galang Kota jalan Bukit Barisan.

Sedangkan selebihnya, 62 Kepala Keluarga lagi akan disalurkan pada hari Senin, (21/12/2020) di tempat dan jam yang sama. Setiap Kepala Keluarga menerima Rp 1.200.000 (satu juta dua ratus ribu rupiah).

“Strategi pengaturan penyaluran dana BLT ini sengaja dibagi dua gelombang dengan maksud untuk menghindari adanya kerumunan. Pak Camat menekankan setiap aktifitas dan kegiatan wajib untuk melaksanakan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan memakai masker”, ucap Lurah Rudi.

Sementara Camat Galang, Asma Fitriyan Syukri Parinduri yang turut hadir pada acara penyaluran dana BLT tersebut berpesan kepada penerima BLT agar menggunakan dana itu sebaik baiknya. “Saya meminta kepada bapak – ibu sekalian supaya uang BLT yang diterima itu dapat digunakan kepada sesuatu yang bermanfaat dan tepat sasarannya”, tutur Camat Fitriyan.

Camat Galang itu juga meminta kepada para warga penerima Dana BLT untuk mendukung dan membantu Pemerintahan Kelurahan dan Kecamatan dalam merealisasikan program GBGM (Gerak Bersama Galang Membangun) yang dituangkan dalam skema Galang BERSINERGI.

“Saya berharap kepada bapak – ibu penerima dana BLT khususnya dan masyarakat Galang umumnya untuk mendukung program Pak Lurah. Misalnya kalau ada ajakan dari Kelurahan untuk bergotong royong atau mengadakan kebersihan serta penataan kota, hendaklah kita dukung demi kemajuan kampung tempat tinggal kita”, kata Fitriyan.

“Janganlah sekali kali kita mematahkan dan melemahkan semangat membangun orang orang pihak Kelurahan dan Kecamatan. Tetapi justru mari kita dukung bersama. Saya yakin bisa, karena saya tahu kultur dan budaya masyarakat Galang sangat familiyar dan terbuka. Tidak tukang nyinyir. Enak diajak tukar pikiran”, pungkas Camat Fitriyan.

Pada penyaluran dana BLT Gugus Covid 19 tersebut, turut hadir Babinsa Galang Kota, Serda Nasrun dan Babinkamtibmas Aiptu F,T,Sinaga, Kepala Lingkungan 1 s/d 8 serta Ketua FKDM Kecamatan Galang, Drs Jufri Salim Siregar. ( L Bagus)