Beranda SOSIAL BUDAYA Kekurangan Tenaga Medis, Satgas 512 Kirim Personel ke Distrik Mannem

Kekurangan Tenaga Medis, Satgas 512 Kirim Personel ke Distrik Mannem

BERBAGI

Buser24.com,Keerom (Papua) – Minimnya tenaga medis di Papua, seakan menjadi pusat perhatian bagi Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY.

Letkol Inf Taufik Hidayat sengaja mengirimkan beberapa personel
kesehatan dalam program Posbindu yang dipusatkan di Kampung Wonorejo,Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. Minggu, 28 Maret 2021.

“Ini dalam rangka mewujudkan peran serta TNI dalam membantu tenaga kesehatan menjalankan program Pemerintah, demi tercapainya masyarakat yang sehat,” kata Dansatgas.

Membudayakan pola hidup bersih dan sehat, kata Letkol Taufik, menjadi prioritas utama yang harus dilakukan pasukannya selama berada di perbatasan Indonesia-Papua Nugini. Bahkan, ia  juga menginstruksikan personelnya untuk bisa bersinergi dengan pihak Kesehatan lainnya di Kabupaten Keerom. “Setiap hari harus melakukan pengecekan kesehatan ke masyarakat,” tegasnya.

Terpisah, salah satu tenaga kesehatan di Puskesmas Wonorejo, Wariani (35) menjelaskan jika dirinya sangat terbantu dengan kehadiran Satgas yang dikirim oleh Letkol Taufik itu.

Pasalnya, ia mengungkapkan jika selama ini ia kesulitan untuk melakukan pengecekan kesehatan masyarakat, terlebih lagi lokasi yang jauh dari pemukiman masyarakat pun menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya.

“Keberadaan Satgas ini sangat membantu kinerja saya. Mudah-mudahan kesehatan masyarakat disini bisa terwujud dengan baik,” ucapnya.
Sumber:Pendam V/Brawijaya