Beranda DAERAH Kecamatan Padang Tualang Peroleh Tiga Desa Tangguh

Kecamatan Padang Tualang Peroleh Tiga Desa Tangguh

BERBAGI

Buser24.Com | Langkat (Sumut).

Dalam upaya memerangi Covid 19 di Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat (Sumatera Utara),  memperoleh tiga desa tangguh yang dianggap cukup mapan dalam menghadapi serta menangani warga dari bahaya penyebaran Covid -19.

ketiga desa tangguh tersebut yaitu, Desa Jati Sari, Serapuh ABC dan Desa Banjaran Raya,  sedangkan untuk kecamatan Batang Serangan Desa Sei Bamban, Namu sialang dan Paluh Pakeh, sementara kecamatan Sawit Seberang yakni Desa Alur gadung, Mekar Sawit dan Simpang Tiga.

Sutardi, kepala Desa Jati Sari yang dihubungi menyampaikan bahwa “Desa Jati Sari yang dijadikan desa tangguh ini merupakan suatu kebahagiaan sendiri bagi kami namun demikian, ini merupakan tanggung jawab yang sangat besar dalam upaya memerangi covid 19 serta berupaya mempertahankan perekonomian masyarakat dan juga fisik serta social”,Ujarbya.

“Namun hal ini saya akui tidak terlepas dari kerjasama tokoh – tokoh masyarakat serta alim ulama dengan kepala desa terutama sekali menjaga kebersihan lingkungan dan juga kita berharap khususnya kepada warga Jati Sari agar senantiasa siap memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan, untuk itu kiranya jangan hanya di kantor desa saja yang ada alat cuci tangan tapi mohonlah kiranya seluruh rumah – rumah warga, toko dan kedai kopi senantiasa menyiapkan alat pencuci tangan tersebut, dan sekali lagi saya berterimakasih kepada warga jati sari yang Alhamdulillah hingga saat ini belum ada yang terjangkit covid 19 sehingga desa jati sari aman dan kondusif.” Ujar Sutardi.

Selanjutnya camat Padang Tualang, H. Ramlan, SE, mengatakan “sangat bersyukur kepada Allah Swt bahwa hingga sampai saat ini warga Padang Tualang belum ada yang terkena Covid 19, oleh sebab itu saya berharap kepada seluruh warga padang tualang agar lebih giat lagi meningkatkan kewaspadaan dan kebersihan lingkungan sehingga dengan demikian kita tetap berupaya bersama – sama dan bergotong royong untuk memerangi covid 19.” Ujar Camat Padang Tualang.

Reforter : Arif Siregar.