Beranda FAKTA & PERISTIWA Kapolsek Rangsang Barat Lawan Politik Uang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020

Kapolsek Rangsang Barat Lawan Politik Uang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020

BERBAGI

Buser24.com, MERANTI – Kapolsek Rangsang Barat melaksanakan Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, di Gedung Serba Guna Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti. Rabu (2/12/2020).

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Harjito SIK melalui Iptu J. A. Lubis SH. MH dalam sambutannya mengatakan kepada semua unsur terkait, tokoh adat, tokoh agama agar menyampaikan kepada masyarakat agar merubah menset dan menolak politik uang di pilkada Tahun 2020.

“Deklarasi Tolak dan lawan politik uang dilaksanakan untuk menimbulkan kesadaran masyarakat untuk menolak politik uang, dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan tidak mudah tergiur dengan iming-iming yang menguntungkan para elit politik,” ujarnya.

Walaupun sekarang lagi dalam keadaan Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), jangan sekali-kali menerima E-money politic, untuk seluruh elemen masyarakat untuk dapat bersama-sama menjunjung tinggi nilai demokrasi yang mengedepankan cara-cara bersih bebas dari politik uang dalam Pilkada, sehingga nantinya terpilih Bupati dan Wakil Bupati yang sesuai dengan harapan masyarakat.

“Jangan sampai karena ada kekuatan ekonomi dari kelompok tertentu dapat mencederai demokrasi yang nantinya akan merugikan masyarakat sendiri, oleh karena itu kami mengingatkan masyarakat jangan sampai harga diri kita dihargai dengan sejumlah uang yang nilainya tidak seberapa,” ujarnya lagi.

Polri dalam hal ini bersinergi dengan TNI dan Instansi terkait mendukung dan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020.

“Mudah-mudahan pelaksanaan pilkada di Kabupaten kepulauan Meranti khususnya di Kecamatan Rangsang Barat tidak terlibat dengan adanya E-money politic,” pintanya.

Lanjutnya lagi, untuk Kepala Desa Mapping wilayah yang terdampak banjir pada hari H untuk antisipasi alokasi tempat TPS.

“Kepada seluruh Kepala desa untuk antisipasi dengan keadaan sekarang ini dan selalu siap sebelum hari H. Karena peran semua instansi sangat diperlukan,” tutupnya.

Turut hadir, Camat Rangsang Barat Juwita Ratna Sari S. Farm. Apt, Kapolsek Rangsang Barat Iptu J.A. Lubis SH. MH, Babinsa Kopda Budi H, Ketua PPK Kecamatan Rangsang Barat Khaidir, Ketua Panwascam Kecamatan Rangsang Barat Asnawi, Ketua MUI Kecamatan Rangsang Barat Daroji S. Ag, Ketua LAM Kecamatan Rangsang Barat Suhardi A. Md. Pd, Para kepala Desa se-kecamatan Rangsang Barat, Ketua Banser Kecamatan Rangsang Barat dan Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Rangsang Barat. (zamri)