Beranda SOSIAL BUDAYA Kapolsek Muara Telang Berhasil Menagkap Tiga Pelaku Pencurian Yang Membongkar Poskesdes

Kapolsek Muara Telang Berhasil Menagkap Tiga Pelaku Pencurian Yang Membongkar Poskesdes

BERBAGI

Buser 24.com, Banyuasin: Kapolsek muara Telang IPTU Gunawan S.SH bersama Team jajaran nya, berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi di desa upang jaya kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, yang di laku kan oleh tiga tersangaka dan yang telah merugikan Poskesdes( pos kesehatan desa) upang jaya. selasa 08 /12/2020.

Adapun Kronologi kejadian Sesuai dengan Laporan LP/B.22/XII/2020 / SUMSEL/ BA/ SEK. M . TELANG tanggal 07 Desembar 2020.yang di laporkan
Ica Marisa binti suganda (34)” Pada Hari Jumat, tgl 04 Desember 2020, sekitar jam 04.30 Wib, di Poskesdes (pos kesehatan desa) Desa Upang Jaya Kec. Muara Telang Kab. Banyuasin, telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh ke 3 pelaku dengan cara membuka/mendorong papan lantai dapur puskesdes yang sudah rapuh dan pada saat itu dalam keadaan kosong ditinggal oleh pelapor ke Palembang. Para pelaku berhasil mengambil barang barang berupa : 1 (satu) buah pompa air merek Shimitsu, 1 (satu) buah tabung gas elpiji 3 kg, 1 (satu) buah blender merek Philips, 1 (satu) buah dongkrak ukuran beban 20 ton. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3.000.000.- (Tiga juta rupiah).

Yang di ketahui dilaku kan oleh tiga Sangaka 1, Muslinin alias gojin (28) 2, Usman alis tekung (26) 3, Dian Saputra (24) Setelah dilakukan Penyidikan dan penyelidikan terhadap saksi korban dan saksi 2 lainnya didapat keterangan identitas para pelaku.

Kemudian Kapolsek IPTU GUNAWAN S,SH memerintahkan Kanit Reskrim IPDA TRI DESWIYADI,SH beserta Anggota untuk mencari informasi keberadaan para pelaku. Setelah didapat informasi bahwa keberadaan para pelaku sekarang berada di desa Upang Jaya. Kemudian dilakukan penangkapan terhadap ke 3 pelaku, setelah para pelaku diamankan kemudian segera dilakukan pencarian barang bukti. Setelah itu para pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Muara Telang.

Dan benar Barang bukti yang di Aman kan 1 (satu) buah pompa air merek Shimitzu.1 (satu) buah tabung gas elpiji ukuran 3 kg.1 (satu) bh blender merek Philips.
1 (satu) buah dongkrak ukuran beban 20 ton. dan sekarang ketiga tersangka telah berhasil kita Aman kan Untuk di tindak lanjut, terang kapolsek muara telang IPTU gunawan.

Reporter :Ali tayak