Beranda FAKTA & PERISTIWA Kapolsek Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19,di Aula Kantor Camat Galang

Kapolsek Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19,di Aula Kantor Camat Galang

BERBAGI

Deli serdang-Buser24.com. Kapolsek Galang Polresta Deli serdang AKP RGM Hutagalung SH menghadiri kegiatan Rapat Penanganan Covid-19 yang dilaksanakan Muspika Galang.Rakor tersebut digelar Aula Kantor Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, Kamis (11/02/2021) Pkl.15.30 Wib.

Kegiatan Rapat Kordinasi yang bertujuan menganalisa dan evaluasi Penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona di Kecamatan Galang Tahun 2020-2021 tersebut, dihadiri oleh Camat Galang A.Fitriyan Syukri, SSTP, M.Si, Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung SH, Danramil 18/Galang Kapten Inf Noor Rosid, Kanit Intel Polsek Galang Ipda H Siagian dan para Kepala Desa berjumlah 28 orang dan lurah Kelurahan Galang kota Kecamatan Galang.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh camat Galang A.Fitriyan Syukri, SSTP, M.Si dengan memberikan kata sambutan.Dalam sambutanya Camat Galang mengajak para Kepala Desa (Kades) ditahun 2021 untuk sama-sama bekerja lebih optimal lagi dalam hal penanganan Covid-19.

“Saat ini pandemi Covid 19 masih ada di Kecamatan Galang dan berstatus orange, Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan upaya tindakan terhadap pelanggar Prokes Covid 19 dan Surat pernyataan tentang diadakannya pesta yg selama ini diterima oleh Muspika akan melibatkan satuan Gugus tugas,”Jelas Camat.

Dikesempatan yang sama, Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung SH, menyampaikan pesan Kamtibmas dan himbauan untuk mematuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan kepada semua yang hadir.

‚ÄúDimasa Pandemi Covid 19 sekarang ini, Kami minta kita semua untuk selalu waspada terhadap penyebaran Virus Corona dengan cara menerapkan protokol kesehatan dan segera sampaikan data tempat – tempat ptioritas keramaian/tongkrongan dan juga tempat ibadah untuk menerapkan prokes Covid 19, dan kita tetap melakukan Ops Yustisi. Untuk pelaku usaha akan diberikan sanksi peringatan 1, 2 dan terakhir akan dipidanakan,” imbuh Kapolsek

Masih terkait hal penanganan Covid-19, Danramil 18/Galang Kapten Inf.Noor Rosid juga memberikan sambutanya agar Masyarakat bersama TNI/Polri tetap sama-sama menjaga stabilitas keamanan di Kecamatan Galang khususnya.

“Dan kita harus tetap disiplin untuk mentaati Protokol Kesehatan guna menghambat penyebaran Covid 19, Harus buat tempat posko di desa, Harus dan wajib buat tempat isolasi di desa dan tempat keramaian harus sesuai dengan Prokes Covid-19,” pungkas Danramil.

Dari pantauan media ini, kegiatan Rapat koordinasi berjalan tertib dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti jaga jarak dan memakai masker.(mas bagus)