Beranda Kilas Berita Kapolsek Galang Pimpin Penyekatan Arus Mudik Antar Kabupaten

Kapolsek Galang Pimpin Penyekatan Arus Mudik Antar Kabupaten

BERBAGI

Buser 24 com. Galang. Kapolsek Galang Polresta Deli Serdang AKP RGM Hutagalung SH beserta Satgas Covid-19 Kabupaten Deli Serdang lakukan kegiatan Penyekatan arus Mudik dan Pembatasan orang keluar masuk dari dan menuju Kabupaten Deli Serdang di Desa Pulo Tagor Baru yang berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang. Sabtu, (08/5/2021).

Kapolsek Galang memimpin kegiatan ini dengan melibatkan Satuan Brimob, Anggota Polsek Galang, Anggota Sabhara Polresta Deli Serdang, Koramil 18/Galang, Dinas Perhubungan Kabupaten Deli Serdang serta Dinas Kesehatan.

Sesuai Keputusan Pemerintah RI Mulai Tanggal 06 S/d 17 Mei 2021 Dilarang Melakukan Mudik pada perayaan Hari raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 Pada Suasana pandemic Covid-19 Dalam Rangka Mewujudkan Siskamtibmas yang Kondusif dan Nyaman

Kegiatan di awali dengan Apel bersama dan pemberian arahan oleh Kapolsek Galang pukul 08.00 Wib di Pos Pengamanan Arus Mudik di Desa Pulo Tagor Baru Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sergai.

Saat dikomfirmasi Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung menjelaskan kepada awak media ini, adapun kegiatan dilakukanya pemeriksaan Dokumen terkait Surat Jalan dari Dinas kesehatan.

“Kami Melaksanakan pemeriksaan Dokumen Kendaraaan yang melintas, Pemeriksaan terhadap kendaraan Truck yang membawa logistik sembako yang mana di khawatirkan membawa penumpang,”ungkapnya

Ditambahkan lagi, kepada Masyarakat yang akan keluar maupun yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Deli Serdang untuk tidak melanjutkan perjalanan guna mencegah penyebaran Covid 19 di khawatirkan akan menimbulkan Klaster baru.

“Kami berharap warga Masyarakat dapat memaklumi situasi yang sedang berlaku saat ini dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dari Pemerintah menggunakan Masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjauhi Kerumunan, menjaga jarak satu sama lain dan tidak perlu melakukan mobilitas atau berpergian,” pungkas Kapolsek.
(L bagus)