Beranda NASIONAL Kapolsek Galang Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Pada Hari Ulang Tahun...

Kapolsek Galang Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Pada Hari Ulang Tahun HUT Cukong

BERBAGI

Buser24.com, Galang :

Kegiatan Hari Ulang Tahun Hut Cokong yang diselenggarakan setahun sekali oleh etnis Tionghwa Galang, mendapat pengamanan dan Pemantauan oleh Polsek Galang Polresta Deli Serdang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pekong warga Tionghwa Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Galang kota Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang ini langsung dipantau oleh Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung SH. Minggu, (25/10/2020) Pkl.09.00.Wib.

Dalam pantauanya Kapolsek Galang Polresta Deli Serdang AKP RGM Hutagalung SH, menghimbau kepada Panitia maupun Masyarakat yang hadir untuk tetap memperhatikan hal-hal yang telah ditetapkan oleh Protokol Kesehatan.

“Kepada pihak panitia kami tetap menghimbau agar kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan dan pastinya tetap memakai Masker,”jelas Kapolsek.

 

Kegiatan Hari Ulang Tahun Hut Cokong ini juga banyak dihadiri masyarakat dari berbagai macam golongan tingkat sosial ekonomi, baik kalangan ekonomi atas, menengah maupun masyarakat ekonomi lemah.

Dari pantauan langsung awak media ini dilapangan, terlihat banyak masyarakat kurang mampu hadir dalam kegiatan dimaksud, mereka berharap uluran tangan dari orang yang mampu ekonominya memberikan bantuan kepada mereka.

Terkait hal ini, Kapolsek Galang Juga menghimbau kepada warga kurang mampu yang hadir untuk tetap juga mematuhi anjuran Protokol Kesehatan dari Pemerintah.

“Kami juga menghimbau kepada saudara-saudara kami yang kurang mampu yang juga datang diacara ini, tetaplah memakai Masker agar kita semua dapat terhindar dari penyebaran Visus Corona dimasa Pandemi Covid 19 ini,”pungkasnya.

Ditempat yang sama ketua YSBM Galang kab.Deliserdang Jimy Tanoto menyampaikan bahwa Hari Ulang Tahun HUT Cokong ini di laksanakan setiap tahunnya, dan perayaan puncaknya pada saat tengah malam pukul 24.00 wib. Dan acara tahun ini juga sangat jauh berbeda dengan tahun sebelumnya karena YSBM tidak ada mengundang para tamu karena saat ini lagi masa Fandemi Covid 19. Sehingga dianggap perlu untuk melakukan pembatasan kegiatan keagamaan ini.

Maka dari itu tahun ini cuma melaksanakan ritual khusus sembahyang masyarakat Tionghoa katanya lagi. Acara Hari Ulang Tahun Hut Cokong biasanya di akhiri dengan pembagian sumbangan kepada masyarakat kecamatan Galang yang kurang mampu namun untuk tahun ini di tiadakan mengingat adanya himbauan pemerintah untuk berkumpul dan mengumpulkan orang katanya lagi menutup pembicaraan

Selama kegiatan berlangsung, suasana terlihat hikmad dan damai.(L Bagus)