Beranda NASIONAL Kapolsek dan Unsur Muspika Galang Lakukan Operasi Yustisi

Kapolsek dan Unsur Muspika Galang Lakukan Operasi Yustisi

BERBAGI

Buser24.com, Galang :

Untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Galang, Polsek Galang Polresta Deli Serdang bersama Muspika melaksanakan OpsYustisi di Jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya didepan kantor caban Bank BRI Kecamatan Galang.

Sasaran dari Ops Yustisi adalah masyarakat yang masih belum mematuhi Protokol kesehatan dan tidak memakai Masker di jalan umum Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang. Rabu, (17/03/2021)Pkl 10.00 Wib.

Kegiatan razia yang dipimpin oleh Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung SH bertajuk Operasi Yustisi ini, merupakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker saat keluar rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Petugas yang terlibat dalam kegiatan Ops Yustisi kali ini Kapolsek Galang AKP 4GM Hutagalung SH, Waka Polsek Iptu ABD Rahman Lubis, para Perwira Polsek Galang, Personel Polsek Galang, Personel Koramil 18/Galang dan Pegawai Kecamatan Galang.

Saat dikomfirmasi dilokasi kegiatan di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Galang kota Kecamatan Galang , Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung SH mengatakan kepada media ini, bahwa kegiatan razia dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan masker ini sangat perlu dilakukan.

” Hal ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah ditengah Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini ,” jelas
Kapolsek.

Hukuman bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker untuk saat ini adalah dengan memberikan himbauan edukasi secara humanis dan tindakan sosial seperti menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan mengucapkan Pancasila.

Selain itu petugas juga memberikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Hasil dari kegiatan razia Ops Yustisi tersebut, terdapat sebanyak 37 warga masyarakat yang masih belum disiplin mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19, masih ditemukan tidak memakai masker.(Mas Bagus)