Beranda Kilas Berita Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, Makan Bersama Dengan Abang Tukang Becak...

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, Makan Bersama Dengan Abang Tukang Becak Di Kota Tanjung Tiram

BERBAGI

Batu Bara,Buser24.com – Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis lakukan bakti sosial serta makan siang bareng dengan para abang tukang becak yang berada di Jalan Rakyat Kota Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, pada hari Rabu (17/3/2021), sekira pukul 13:30 Wib.

Saat dikonfirmasi awak media di lapangan, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan :”Saya merasa senang bersama mereka (Abang tukang becak), Disamping mendekatkan silaturahmi juga untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif, Dimasa Pandemi Covid-19 ini, kita sadari Pembatasan-pembatasan membuat mereka kesulitan untuk mengais rezeki, apalagi BBM sekarang semakin mahal, penghasilan yang tidak mencukupi membuat mereka terpuruk dalam ekonomi rumah tangga mereka,” paparnya.

Kapolres menambahkan :”Siapa lagi yang memperhatikan mereka, kalau bukan kita yang harus peduli kepada mereka, untuk membuat mereka lebih kondusif baik itu dalam kamtibmas kita harus lebih sering menyentuh mereka,” ungkapnya.

Kapolres Batu Bara juga menambahkan :”Menghimbau kepada para abang tukang becak agar tetap menggunakan masker, ketika meninggalkan rumah masing-masing, tetap mematuhi Protokol kesehatan 5 M, dan juga menghimbau kepada masyarakat tanjung tiram agar bersama-sama tetap menjaga keamanan Kamtibmas di wilayah Tanjung Tiram,” paparnya.

Koordinator Betor (Becak Motor) di kota tanjung tiram Yusup (42) :”menjelaskan memang Kapolres Batu Bara ini adalah pejuang kaum Dhuafa, selama tugasnya di Polres Batu bara sudah seringkali beliau mengunjungi kami di sini. dengan membagikan sembako dan uang minyak kepada kami para tukang becak dan kami sangat merasa senang ada pemimpin seperti ini, contohnya kami membuat SIM tidak pernah dipersulit sangat gampang juga tidak pernah di beratkan, ini bagi kami sangat luar biasa. Kami sangat salut serta bangga ungkapnya dengan rasa semangat sembari membetangkan sepanduk Kapolres adalah pejuang bagi kami,” tutupnya.

Pantauan awak media dilapangan turut hadir :”Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP Safi’i, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ir Jagani Sijabat, Kasubag Humas Polres Batu Bara AKP NiconSiagian, Waka Polsek Labuhan Ruku IPTU Rudy Syafrizal, Personil Polres Batu Bara, Personil Polsek Labuhan Ruku, Para Insan Pers Kab.Batu Bara dan Para Abang becak yang berada di wilayah Tanjung Tiram,”.

(Nando Sagala)