Beranda FAKTA & PERISTIWA Kapaldam Pimpin Tradisi Penerimaan Warga Baru Paldam XII/Tpr

Kapaldam Pimpin Tradisi Penerimaan Warga Baru Paldam XII/Tpr

BERBAGI

Buser24.com,Kubu Raya:

Kapaldam XII/Tpr Kolonel Cpl Akhmad Baihaki, S.Sos.,M.Si. memimpin upacara tradisi penerimaan 4 anggota Bintara lulusan Diktukba Reguler 2020 di lapangan Paldam XII/Tpr. Tradisi ini dilakukan untuk memelihara dan meningkatkan motivasi juang prajurit, Patriotisme, etos kerja, soliditas dan komitmen pengabdian prajurit senin 23/11/2020.

Tradisi penerimaan warga baru ditandai dengan Penyiraman air bunga oleh Kapaldam XII/Tpr. Untuk diketahui, sebelumnya para anggota yang baru masuk di satuan Paldam XII/Tpr melaksanakan Lari dari Bandara Supadio dan finish di Mapaldam XII/Tpr.

Kapaldam XII/Tpr Kolonel Cpl Akhmad Baihaki, S.Sos.,M.Si. menyampaikan, kegiatan tradisi penerimaan warga baru Paldam XII/Tpr ditujukan untuk meningkatkan militansi personel melalui pengoptimalan Bintal Fungsi Komando, peningkatan peran sejarah dan peningkatan kedisiplinan personel Paldam XII/Tpr dalam rangka mewujudkan profesionalisme organisasi TNI AD.

“Tradisi penerimaan warga baru dilaksanakan untuk mengenal satuan di mana kalian akan bertugas, segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan Paldam XII/Tpr, laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas serta penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan jabatan kalian masing-masing,” tegas Kapaldam XII/Tpr.(Team red)