Beranda NASIONAL “Jangan Takut DiVaksin” Babinsa Jajaran Kodim 0117/Atam Terus Sosialisasi Kepada Masyarakat

“Jangan Takut DiVaksin” Babinsa Jajaran Kodim 0117/Atam Terus Sosialisasi Kepada Masyarakat

BERBAGI

Buser24.com | Aceh Tamiang.

Babinsa Koramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan Komsos, mensosialisasikan dan edukasi terkait tentang vaksinasi tahap layanan publik kepada warga masyarakat binaanya di Desa. masing masing babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang. Kamis (10/06/2021).

Himbauan sosialisasi kepada masyarakat yang dilakukan Babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang yaitu sosialisasi tentang Vaksin Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar berita yang tidak benar tentang vaksin tersebut.

Sosialisasi yang diberikan oleh Babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang ini bertujuan untuk memberi pengertian dan menjelaskan tentang Vaksin Covid-19 kepada warga masyarakatnya.

Di tempat terpisah Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menjelaskan, salah satu bentuk imunisasi adalah dengan pemberian vaksin. Vaksin ini merupakan suatu antigen yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk menghasilkan reaksi tubuh terhadap penyakit tertentu.

“Bila diberikan kepada seseorang, vaksin akan menimbulkan reaksi sistem imun yang spesifik dan aktif terhadap penyakit tertentu, misalnya vaksin flu untuk mencegah penyakit flu dan vaksin Covid-19 untuk mencegah infeksi Covid-19. Biasanya, vaksin ini dimasukkan ke dalam tubuh manusia dengan cara disuntik,” jelasnya.

Lanjutnya, Babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang akan mendukung penuh serta mengawal program pemerintah yaitu pemberian vaksin Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Tamiang,” terangnya.

Ia juga menambahkan sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir disetiap kegiatan desa dan tentunya memberikan rasa aman kepada warga binaan. “Saya turut mengimbau kepada masyarakat jangan takut untuk di vaksin, karena ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, jadi sudah teruji keamanannya,” pungkasnya.

Reporter : Andi

Sumber : Pendim 0117/Aceh Tamiang