Beranda FAKTA & PERISTIWA Jalan Putus di Kecamatan Batang Serangan Langkat Diterjang Banjir

Jalan Putus di Kecamatan Batang Serangan Langkat Diterjang Banjir

BERBAGI

Buser24.com, Langkat (Sumut) – Jalan yang menghubungkan Kecamatan Batang Serangan ke Kwala Sawit tepatnya di Dusun Titi Kurus Desa Karya Jadi Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara sepanjang lebih kurang 100 meter putus akibat diterjang banjir, Rabu (20/1/2021 dinihari.

Tidak ada korban jiwa, namun ada 4 unit warung kopi milik masyarakat yang dipinggiran Sungai Batang Serangan hilang tak berbekas terbawa arus Sungai.

Tongat pemuda setempat bersama Kepala Dusu Titi Kurus beserta masyarakat berjaga di dua sisi jalan yang putus untuk mengantisipasi jatuhnya korban.Karena Jalan yang putus tersebut ditikungan, sehingga kalau tidak dijaga bisa saja masyarakat yang melintas langsung terjun ke Sungai.

Menurut Tongat yang diwawancarai wartawan Media ini dilokasi, Rabu (20/1/2021 curah hujan yang tinggi dari pukul 02.Wib sampai dengan pukul 04.00 WIB menjelang pagi sehinga mengakibatkan Sungai Batang Serangan ini meluap, menggerus Jalan.

Tongat mengaku satu malam kami tidak tidur untuk jaga disini untuk mencegah jatuhnya korban.Ketika ditanya peristiwa ini apakah sudah dilaporkan ke Desa maupun ke Kecamatan Batang Serangan, belum tapi disini ada Pak Kepala Dusun yang akan melaporkan, dan orang yang melintas kita pandu / arahkan dari pigir Jalan yang masih tersisa,kata Tongat menjawab Wartawan. Mereka juga meminta kepada pihak terkait Pemkab Langkat segera turun kelokasi.

Reforter : Redaksi