Beranda HEADLINE Iskandar Muda Resmi Dilantik Menjadi Datok penghulu Kampung Bandung Jaya “Datok Penghulu...

Iskandar Muda Resmi Dilantik Menjadi Datok penghulu Kampung Bandung Jaya “Datok Penghulu Ujung Tombak Kesuksesan Pemerintah Daerah”

BERBAGI
Buser24.com | (Aceh Tamiang).

Seusainya pelaksanaan Pemilihan Datok penghulu (Kepala Desa) Kampung Bandung Jaya pada tanggal 5 Januari 2021 lalu yang dimenangkan oleh Iskandar Muda, SE. Kini Iskandar Muda Menjalani prosesi Pelantikan yang dilantik oleh Camat Manyak Payed Aceh Tamiang Mukhtar Hadi, S.STP, pelaksanaan prosesi tersebut yang beralangsung pada Pukul 10.30 Wib bertempat Digedung Serba guna kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang, Selasa (2/03/2021).

Hadir dalam pelaksanaan acara tersebut, Camat Manyak Payed Aceh Tamiang, Mukhtar Hadi, S.STP, Sekcam Manyak Payed, Danramil 06/Mpy, Kapolsek Manyak Payed yang diwaklkan oleh Wakapolsek, Kepala KUA, kepala Mukim, Para Datok penghulu sekecamatan manyak payed, para perangkat Desa Kampung Bandung Jaya, MDSK Kampung Bandung Jaya, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kecamatan Manyak Payed.
Dari hasil pantauan pihak awak Media pada prosesi tersebut, Acara dilanjutkan dengan pengbilan sumpah dan dilakukannya penandatangan yang dilakukan oleh Datok penghulu dan Camat serta melakukan penyematan tanda pangkat pejabat Datok penghulu.
seusainya pelaksanaan tersebut dilakukan, Bupati Aceh Tamiang melalui Camat Manyak Payed Mukhtar Hadi, S.STP menyampaikan kata sambutannya yang menyampaiakan “Ucapan selamat kepada Iskandar Muda, SE yang telah terpilih menjadi Datok penghulu (Kades) dan telah dipercaya untuk mengemban amanah sebagai pejabat pemerintahan kampung, khususnya Kampung Bandung Jaya, DanĀ  Kita berharap Bersama, dalam mengemban tigas ini agar selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik – baik nya dan menjalankan amanah sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin dan melayani masyarakat kampung Bandung Jaya dengan baik”,penyampaian Camat.
Sambung Mukhtar Hadi menyampaikan “Ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Johan Taruna sebagai PJ Datok Kampung Bandung jaya selama lebih Kurang Dua tahun dan telah menuntaskan tanggung jawabnya dalam mengatur pemerintahan Desa dengan Baik.
Mukhtar hadi juga menegaskan bahwa ” perlu diingat, Datok penghulu (Kades) adalah ujung tombak dalam penyelenggaraan pemerintahan kampung dalam menunjang kesuksesan pemerintahan Daerah, karena Datok penghulu (Kades) dituntut untuk memiliki pengetahuan yang lebih, sehingga mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat”Tegas mukhtar Hadi.
Lanjut Camat Manyak Payed menyampaikan ‘Tugas yang cukup berat diemban oleh Datok penghulu (Kades) dan perlu diperbantukan oleh segenap komponen masyarakat untuk bersama – sama menyelenggarakan otonomi Desa.
“Sebagai Seorang pemimpin hendaknya dapat menerima kritikan dan saran dari masyarakat serta melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan segenap kemampuan yang ada, Hal ini dilakukan guna menciptakan suatu konsep pelayanan prima pada pemerintahan Desa, maka dari itu perlu dibutuhkannya kerjasama yang baik dan menbuhkan kesadaran serta peran aktif dari seluruh perangkat desa sehingga tercipta suasana kerja tersa nyaman”,Ujarnya.
Mukhtar Hadi menambahkan “setelah pelantikan ini dilaksanakan, hendaklah segera membenahi masalah SDM aparatur, sumber pendapatan Desa, dan penerapan manajemen yang baik demi terealisasinya penyelenggraan pemrintahan desa yang baik.
“Terlebih lagi, Kampung Bandung Jaya khususnya telah mendapat perhatian yang sangat besar dari pemerintahan melalui ADD, disuatu sisi hal ini sangat mengurangi beban keuangan Desa”Akhir penyampaian Camata Manyak payed.
Reporter : Andi.