Beranda ENTERTAINMENT Ikut Perduli di Masa Pandemi , Forum RT RW Kota Pekanbaru Dalam...

Ikut Perduli di Masa Pandemi , Forum RT RW Kota Pekanbaru Dalam Waktu Dekat Akan Melakukan Bakti Sosial 

BERBAGI

Ketua Forum RT RW kota Pekanbaru, DR Ismardi Ilyas M.Ag

PEKANBARU , BUSER24.COM – Kondisi Pandemi saat ini bukan hanya tanggungjawab Pemerintah , peran serta masyarakat dan berbagai elemen organisasi  stakeholder , yang ingin berbagi maupun perduli sangat  dibutuhkan pemerintah

Tidak mau ketingalan untuk berbuat sosial Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Forum RT RW kota Pekanbaru dalam waktu dekat ini akan menggelar deklarasi melawan Covid-19 serta kegiatan bakti sosial (Baksos) pada 20 Desember mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Forum RT RW kota Pekanbaru DR Ismardi Ilyas M.Ag via selularnya kepada wartawan, Sabtu (12/12/20).

“Pada 20 Desember mendatang kita akan gelar deklarasi melawan covid-19. Sebelum deklarasi kita gotong royong (goro) terlebih dahulu. Yakni dengan membersihkan sampah agar kita  terhindar dari genangan banjir,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Walikota Pekanbaru DR Firdaus dan dipusatkan di Kecamatan Senapelan untuk tingkat kota. Sedangkan untuk 12 kecamatan dan seluruh Kelurahan di kota Pekanbaru, dilakukan secara virtual.

“Kegiatan goro tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan, dapat disaksikan di twitter RT masing-masing,” ucap Ismardi.

Dikatakan, kegiatan yang diinisiasi oleh Forum RT RW kota Pekanbaru yang bekerjasama dengan LPM ini, bertujuan untuk membantu pemerintah dalam melawan Covid-19.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Agar semua bersinergi, perlu partisipasi masyarakat yang digerakkan oleh RT RW dan LPM,” ucapnya.

Menyinggung soal issu akan adanya aksi damai yang dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan Forum RTRW kata Ismardi, itu tidak benar.

“Bahwa gerakan aksi damai yang akan dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan Forum RT RW tersebut, bukanlah dari Forum RT RW kota Pekanbaru,” tegasnya.

Ismardi menerangkan, Forum RT RW kota Pekanbaru yang dipimpinnya, saat ini tengah fokus mempersiapkan deklarasi melawan Covid, sampakh dan banjir,” tukasnya.

Diakhir penyampaiannya , Ismardi menyampaikan issu demo forum RT RW untuk hari senin 14/12/2020 itu tidak benar sama sekali atau Hoax , tegas nya .

Liputan Tim