Beranda FAKTA & PERISTIWA Hanya Waktu 7 Jam, Sat Resnarkoba Karo Dibawah Kepemimpinan AKP Henry DB...

Hanya Waktu 7 Jam, Sat Resnarkoba Karo Dibawah Kepemimpinan AKP Henry DB Tobing, Tangkap 4 Pelaku Narkotika Di Lokasi Berbeda

BERBAGI

Buser24.com, Karo – Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Karo Dibawah Kepemimpinan Kasat Narkoba AKP Henry David Bintang Tobing, Sangat Gencar selalu mengungkap kasus Narkotika yang meresahkan masyarakat, terbukti kinerja dan keseriusan Kasat Narkoba Polres Karo  ini yang baru menjabat kurang lebih 3 bulan, ingin selalu membasmi Narkotika Di Wilayah Karo, terbukti  Pada Kamis tanggal 26/11/2020 Berhasil Memboyong 4 (Empat) Pelaku Tindak Pidana Narkotika  dalam waktu tempo hanya 7 Jam Dilokasi yang berbeda.

“Adapun Informasi yang diperoleh dari Humas Polres Karo Iptu Syahril Lubis, Berikut Informasi Kejadian, Lokasi, dan Waktu penangkapan para pelaku :” Yang Pertama pada pukul 17:00 Wib Pelaku Kronika Pelawi (27 Thn) Warga Desa Aji Jahe Kec. Tigapanah Kab. Karo. diringkus di dalam kedai tuak, Desa Ajibuhara Kec. Tiga Panah Kab. Karo, dengan barang bukti yang diamankan : 2 (Dua) Paket Plastik Klip berles Merah,  di duga berisikan Narkotika Jenis Shabu, dengan berat bruto 0,30 gram, (Nol Koma Tiga Nol) gram. 1 (Satu) Amplop di duga Narkotika Jenis Ganja Kering meliputi ranting, Daun dan Biji yang di Balut Dengan Kertas Timah Rokok dengan Berat Bruto 0,74 gram, (Nol Koma Tujuh Empat) gram,
1 (Satu) Paket Plastik Klip Berles Merah di Duga Berisikan Narkotika Jenis Shabu dengan berat bruto 0,64 gram, (Nol Koma Enam Empat) gram,
7 (Tujuh) Lembar Plastik Klip Berles Merah dalam keadaan kosong, -5 (Lima) Buah Pipet Plastik Ujungnya Runcing Sebagai Skop, 1 (Satu) Unit Hand Phone Merk Samsung Model Lipat Warna Putih, Uang Tunai Sebesar Rp 150.000,- 1 (Satu) Unit Timbangan Elektrik Warna Silver, 1 (Satu) Buah Bola Lampu, dan  1 (Satu) Buah Jaket yang berwarna biru kombinasi cokelat”.

“Yang Kedua pada pukul 19:00 Wib Pelaku Yakin Harapenta S Depari (23 Thn) Warga Desa Seberaya Kec. Tigapanah Kab. Karo. Diringkus di Satu Kedai Desa Seberaya  Kec. Tiga Panah Kab. Karo. Dengan barang bukti
Yang diamankan : 7 (Tujuh) Paket Plastik Klip Berles Merah, di duga berisikan Narkotika Jenis Shabu setelah di timbang berat keseluruhan seberat bruto 2,29 gram (Dua Koma Dua Sembilan) gram, 4 (Empat) Lembar Plastik Klip Berles Merah Dalam Keadaan Kosong, 3 (Tiga) Buah Pipet Plastik Ujungnya Runcing Sebagai Skop,1 (Satu) Lembar Plastik Bening Dalam Keadaan Kosong, 1 (Satu) Buah Kotak yang Terbuat Dari Kaleng Warna Orange, 1 (Satu) Unit Hand Phone Android Merk Oppo Warna Hitam, dan uang tunai sebesar Rp 200.000″.

Yang Ketiga, pada pukul 22:00 Wib Pelaku Edward Purba (42 Thn) Warga Desa Rumah Berastagi Kec. Berastagi Kab. Karo, Diringkus di Desa Sumber Mufakat Perumahan Sungkara Kec. Kabanjahe Kab. Karo Tepatnya di Pinggir Jalan, Dengan barang bukti yang diamankan : 1 (Satu) Bungkus di Duga Narkotika Jenis Ganja Kering Meliputi Daun, Ranting dan Biji yang di Balut Kertas Koran Setelah di Timbang Berat Brutto 58,76 gram, (Lima Puluh Delapan Koma Tujuh Puluh Enam) gram, 1 (Satu) Buah Kaca Pirex yang Berisikan Narkotika di Duga Jenis Shabu Setelah di Timbang Berat Brutto 1,36 gram, (Satu Koma Tiga Puluh Enam) gram, 1 (Satu) Buah Bong Lengkap Dengan 2 Pipet yang Melekat, 1 (Satu) Unit Hp Android Merk VIVO Warna Hitam”.

Yang Keempat, pada pukul 23:00 Wib, pelaku Andi Ivanta Kaban (38 Thn) Warga Jalan Masjid Kel. Tambak Lau Mulgap I Kec. Berastagi Kab. Karo, diringkus di Jalan Masjid Kel. Tambak Lau Mulgap I Kec. Berastagi Kab. Karo Tepatnya di Pinggir Jalan, dengan barang bukti yang diamankan : 1 (Satu) Paket Plastik Klip Berles Merah di Duga Berisikan Narkotika Jenis Shabu, Setelah di Timbang Berat Bruto 3,40 (Tiga Koma Empat Nol) gram, uang tunai Rp 1.300.000,- dan 1 (Satu) Unit Hand Phone Merk Nokia Warna Putih”.

Atas penemuan barang bukti itu tersebut, Selanjutnya  Petugas Membawa Para Pelaku dan Barang Bukti ke Sat Res Narkoba Polres Tanah Karo Untuk di Lakukan Proses Lidik dan Sidik, serta pengembangan lebih lanjut”. (Nando Sagala)