Beranda NASIONAL Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sah 1442 H Dilingkungan VI, Ini Pesan...

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sah 1442 H Dilingkungan VI, Ini Pesan Lurah Galang

BERBAGI

Buser24.com, Deli Serdang :

Warga lingkungan VI Kelurahan Galang Kota Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Halaman Masjid Amaliyah Sabtu (07/11/2020) malam.

Pada peringatan maulid ini turut dihadiri,Danramil 18 Galang di wakilkan Serda Nasrun,Kapolsek Galang di wakilkan oleh Ipda Hasbullah,Lurah Galang Rudi Harmoko S.Sos.M.AP, Pimpinan Pondok Pesantren AlQomariah Ihsanil Arifin lubis,Muballigh H,Helmi Nasution dari Medan,Qori Muhammad arjuna Purba ,Ketua BKM Amaliyah Yakub,Warga lingkungan 6 Galang Kota ,Kepling 6 Galang Kota Rahmatsyah Lubis,insan pers,FKDM Galang.

Lurah Galang Kota Rudi Harmoko S.Sos.M.AP mengatakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini berbeda karena situasi nasional yang tengah dalam pandemi Covid-19.

“Kita saat ini tengah dalam ujian dari Allah SWT dengan hadirnya virus Corona atau Covid-19.

Dengan momentum peringatan maulid dan syafaat Nabi Besar Muhammad SAW serta doa para ulama di tengah-tengah kita, semoga pandemi virus ini cepat berakhir,” ujar Rudi Harmoko.

Melalui peringatan Maulid ini ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengintrospeksi diri apa yang telah dilakukan selama ini.

“Yang penting adalah, bagaimana kita memaknai peringatan maulid ini untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kepada Allah SWT sebagaimana yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Lurah Galang juga memberikan motivasi agar umat Islam terus membangun komunikasi, perkuat kebersamaan dan meningkatkan ukhuwah Islamiah.

“Jika ada kekurangan atau kelemahan, mari kita perbaiki, persoalan yang besar, ayo kita perkecil.

Terus jaga kekompakan agar Kelurahan Galang tetap menjadi daerah yang baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” pungkasnya.

(L Bagus)