Beranda FAKTA & PERISTIWA Gula Produksi Pabrik Kuala Madu Sudah Standar SNI

Gula Produksi Pabrik Kuala Madu Sudah Standar SNI

BERBAGI

Buser24.Com | Langkat (Sumut).

Maraknya pemberitaan dimedia cetak dan online tentang dugaan gula kristal yang di produksi oleh pabrik Kuala Madu PTPN II, Kabupaten Langkat, diduga tidak berstandar SNI dan berwarna kuning kecoklatan, seperti gula yang
tidak layak untuk dikomsumsi, itu tidak benar dan Hoax.

Pada wartawan Rabu (16/6/2021) di Stabat, Manager pabrik gula Kwala Madu PTPN II melalui Rahmad selaku Ass Um (Asisten Umum) mengatakan kalau apa yang diberitakan itu tidak benar, “gula yang kita produksi sudah berstandart SNI,” sertifikat SNI telah kita miliki,” semua sudah lulus uji laboratorium ucapnya.

Masih menurut Rahmad, warna GKP (Gula Kristal Putih) hasil dari produksi kita juga sudah jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, karena kita selalu awasi setiap saat produksi gula kita.

Setiap tahun masa giling tebu, kita selalu prioritas kan mutu gula kita, karena kita terus bersaing dipasaran dengan gula yang beredar dari produksi lain.

Untuk itu Rahmad, berterima kasih dengan pemberitaan kawan-kawan media, ini akan kami jadikan semangat untuk lebih baik dalam produksi gula kristal, kita berharap kedepan nya agar gula produksi pabrik Kuala Madu dapat merajai pangsa pasar, ucapnya.

Reporter : RS Herry Putra/red