Beranda FAKTA & PERISTIWA Galang Bersinergi, Taman Sepanjang 6 KM Di Jalan Galang Dibersihkan Galang

Galang Bersinergi, Taman Sepanjang 6 KM Di Jalan Galang Dibersihkan Galang

BERBAGI

Buser24.com, Pagar Merbau – Taman institusi dan lembaga di sepanjang jalan Perintis Kemerdekaan mulai dari perbatasan Kecamatan Pagar Merbau menuju kota Galang dengan panjang hingga 6 KM dibersihkan pihak Muspika Galang dan pihak institus dan lembaga masing-masing, Jumat (04/12/2020).

Aksi kebersihan dengan bergotog royong yang di lakukan pihak kecamatan, polisi maupun TNI setempat dan pihak Kebun swasta maupun BUMN itu dilakukan secara serentak dengan membersihkan masing-masing taman milik mereka yang sudah semak belukar(tidak terawat) guna memperindah kembali.

Pantauan buser24.com di lokasi pembersihan taman, terlihat Camat Galang A.Fitriyan Syukri, Kapolsek AKP RGM Hutagalung SH, dan Danramil Kapten Inf Noor Rosid,Lurah Galang Kota Rudi Harmoko S. Sos.M.AP serta beberapa intitusi dan lembaga diantaranya dari Batalion 121/MK, Brigrif 7 /RR, Lonsun, Timbang Deli , PTPN III, pihak desa/kelurahan, Telkom, PLN, pihak sekolah dan semua jawatan yang ada di Kecamatan Galang berbondong bondong memperindah dan mempercantik taman-taman tersebut.

Camat Galang A.Fitriyan Syukri,menjelaskan kegiatan kebersihan  merupakan program kecamatan Untuk Galang Bersinergi yang akan berkesinambungan semenjak dirinya di Tempat Tugaskan di kecamatan itu.

“ini program kami untuk menuju Galang Bersinergi, menjadi Aman Bersih dan Tertib (ABT), selain Jumat bersih kita juga melakukan pembersihan taman-taman di sepanjang jalan ini, dengan aksi gotong royong yang dilakukan semua pihak terkait, maka akan nampak lagi keindahan di sepanjang jalan menuju kota Galang,” jelas Fitriyan .

Menurutnya, ABT yakni dari segi Aman adalah situasi Galang dikondusifkan dahulu keamanannya karena dengan aman semua yang dilakukan dengan beraktifitas akan berjalan lancar tanpa gangguan. Bersih adalah  kota Galang akan dibersihkan dari macam sampah termasuk kebersihan di sepanjang taman dan Tertib,  yakni  penertiban Pasar Kota Galang dan Pasar Kota Pertumbukan.

“Iini akan berkesinambungan terus penataan pasar akan segera kita lakukan dengan melibatkan tim terpadu Pemkab Deliserdang,  ini semua maka Galang akan segera menjadi Kecamatan yang Bersinergi,” tandasnya.

Sementara itu salah satu tokoh pemuda Galang H. Zulkifli Barus sangat mendukung program dari pemerintah Kecamatan Galang tersebut, menurutnya pihaknya akan terus mendukung program tersebut karena semua ini untuk terwujudnya Galang menjadi kecamatan yang lebih maju dan lebih baik untuk ke depannya. (L bagus)