Beranda SOSIAL BUDAYA Formapsu Dikukuhkan, Bupati Berharap Dapat Mendongkrak Ekonomi Masyarakat Langkat-

Formapsu Dikukuhkan, Bupati Berharap Dapat Mendongkrak Ekonomi Masyarakat Langkat-

BERBAGI

Buser24.Com.Langkat (Sumut) – Bupati Langkat Terbit Rencana PA menghadiri pengukuhan Forum Masyarakat Pengkalan Susu (Formapsu) yang diketuai oleh Misdot, bertempat di Graha Beras Basah Kecamatan Pangkalan Susu, Langkat, Selasa (22/12/2020).

Kehadirian Bupati diwakili Plt.Asisten I Pemerintahan Basrah Pardomuan Siregar. Dikesempatan itu menyampaikan teks tertulis pidato Bupati, bahwa Pemkab Langkat sangat mendukung bagi upaya perencanaan dan pembangunan daerah, dengan keterlibatan masyarakat secara aktif dan produktif.

Jadi Pemkab Langkat, atas terbentuknya Formapsu ini memberikan rasa hormat, penghargaan dan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang mendukung terlaksananya acara ini. Sebab, Forum ini bukti kepedulian terhadap kemajuan Kecamatan Pangkalan Susu, yang berada di Langkat.

“Selamat atas terbentuknya Formpasu, semoga pengurus dapat melaksanakan tugas sesuai yang diharapkan,”ujarnya.

Untuk itu, sambung Basrah, Formapsu diharapkan, mampu melahirkan gagasan kreatif, membangun partisipasi dan kepedulian masyarakat, termasuk mereka yakni masyarakat pangkalan Susu, yang sudah berhasil diluar daerah. Guna bahu membahu memberikan andil terbaiknya bagi percepatan pembangunan daerah ini.

Sebab potensi pangkalan susu, tambah Basrah, sangatlah mendukung bagi peningkatan perekonomian masyarakat. Karena memiliki pelabuhan laut, kekayaan hasil laut, keberadaan PLTU dan Pertamina, serta potensi wisata pantai Berawe maupun pulau Kampai.

“Itu semua adalah sejumlah contoh dari potensi kekayaan yang ada di Pangkalan Susu, diharapkan keberadaan Formapsu dapat mendongkrak ekonomi masyarakat. Jadi peran Fordasu dalam menggerakan semangat keswadayaan di tengah masyarakat menjadi penting, bagi pemerintah,”ungkapnya.
Pengkuhan ditandai penandatanganan SK Pengukuhan oleh Plt.Asisten I Pemerintahan dann ketua umum Formapsu, yang berisi “Kami akan mempertahankan dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 dengan penuh tanggung jawab. Kami akan mendedikasikan diri, tenaga dan pikiran untuk mengembangkan Formapsu. Kami akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai anggota serta patuh pada AD dan ART Formapsu.

Turut hadir, Kakan Kesbangpol Langkat Faisal, KSOP Pangkalan Susu Khairudin, Kadin Langkat Radian Alfin, PLN UPK Pangkalan Susu Frayudi, Karang Taruna M. Ridwan, Koramil 15/Ps A. Bustami dan undangan lainnya.(REDAKSI)